Wujudkan Wonoasri Bersinar (Bersih Narkoba)

By Dinas Kominfo Kab. Kediri30 Jun 2021, 18:47:29 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Wujudkan Wonoasri Bersinar (Bersih Narkoba)

BNN Kabupaten Kediri mengadakan Launching Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Desa Wonoasri, Kecamatan Grogol. Acara yang digelar pada Rabu, 30 Juni 2021 tersebut merupakan rangkaian Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021. Hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, SH., Kepala BNN AKBP Lilik Dewi I, AMK. SH. MM, dan Forkopimcam Grogol.

Dodi Purwanto, SH. menyampaikan, pencanangan Desa Bersinar merupakan langkah yang bagus untuk meningkatkan dan merekatkan persatuan masyarakat desa. “Karena salah satu faktor penting dalam pembangunan adalah stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan Desa Wonoasri dapat menjadi contoh Desa Bersinar untuk  desa-desa di wilayah Kecamatan Grogol,” kata Ketua DPRD.

Sementara itu AKBP Lilik Dewi mengatakan, BNN membutuhkan dukungan dan kerja sama dari semua pihak untuk melawan narkoba. “Saya mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan karena BNN tidak bisa bekerja sendiri. Saat ini P4GN untuk Kabupaten Kediri sudah digodok di provinsi. Mohon doanya mudah-mudahan nanti segera disahkan,” imbuhnya.

Puncak dari acara ini adalah pembacaan komitmen Desa Bersinar yang dipimpin oleh Muryantini, S.Pd, selaku Kepala Desa Wonoasri, dilanjutkan pemukulan gong oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama lawan narkoba oleh Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Kepala BNN Kabupaten Kediri, jajaran Forkopimcam Grogol dan Kepala Desa Wonoasri.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan pemuda Desa Wonoasri, seperti banjari, tari tradisional, dan akustik sebagai bentuk kegiatan positif demi mewujudkan Desa Wonoasri Bersih Narkoba. (Kominfo/fz,rx,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda