Baznas Kabupaten Kediri Salurkan 1.000 Bantuan untuk Anak Yatim

By Dinas Kominfo Kab. Kediri30 Mar 2024, 22:00:59 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Baznas Kabupaten Kediri Salurkan 1.000 Bantuan untuk Anak Yatim

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kediri menyalurkan 1.000 bantuan kepada anak yatim di Kabupaten Kediri. Kegiatan penyaluran ini dilaksanakan di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Sabtu (30/3).

Hadir dalam kegiatan ini Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, Sekda Kabupaten Kediri Mohammad Solikin, Kepala Baznas Jawa Timur Prof. KH. Ali Maschan Moesa serta beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun Pemerintah Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menjelaskan kegiatan ini sangat luar biasa karena penyaluran bantuan kali ini dilakukan di bulan ramadhan, yaitu bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan.

"Ini salah satu kegiatan yang luar biasa di Bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan bisa diselenggarakan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Penyaluran bantuan ini juga tidak hanya diberikan kepada anak yatim, melainkan juga kepada para pegiat sosial. Mulai dari TKSK, TAGANA, pendamping PKH, juru pelihara situs budaya serta para seniman yang ada di Kabupaten Kediri.

"Tadi kita juga sudah serahkan bantuan kepada teman-teman kita, mulai dari TKSK, TAGANA, pendamping PKH, para seniman serta juru pelihara situs budaya," tambahnya.

Ditambahkan oleh Mbak Dewi, beliau berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyalurkan Zakat Infaq Sedekah (ZIS), sehingga bisa disalurkan kepada yang berhak menerima.

"Saya mewakili Mas Bupati berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersedia menunaikan ZIS nya melalui Baznas, semoga ZIS nya ini mendapatkan kelimpahan pahala dan dilipatgandakan rezekinya oleh Allah SWT," tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Kediri sejak Tahun 2022 terus berupaya meningkatkan pembayaran zakat infaq sedekah melalui Baznas Kabupaten Kediri. Untuk mengoptimalkan pengumpulan Zakat Infaq Sedekah (ZIS), salah satunya dengan menginstruksikan unit pengumpulan zakat di tiap OPD.

Harapannya, dengan kegiatan ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kediri bisa menjangkau dari segi kuantitas maupun kualitas ZIS yang disalurkan karena lebih luas cakupannya akan memberikan dampak kepada masyarakat di Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox