HUT PGRI dan HGN Tahun 2023, Tingkatkan Layanan Pendidikan Wujudkan Kediri Yang Berbudaya.

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Nov 2023, 15:02:47 WIB Pendidikan
HUT PGRI dan HGN Tahun 2023, Tingkatkan Layanan Pendidikan Wujudkan Kediri Yang Berbudaya.

Apel akbar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-78 dan Hari Guru Nasional (HGN)  Tahun 2023 digelar di Lapangan Canda Bhirawa Pare (25/11/2023).

Kegiatan tersebut mengangkat tema "Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju" hadir sebagai pembina apel Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa, hadir pula Forkopimda, berbagai Organisasi Guru, Kepala OPD dan Jajaran Pengurus PGRI Kabupaten Kediri, serta peserta ribuan guru se-Kabupaten Kediri.

Dalam amanatnya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa menyampaikan Bupati mengajak seluruh guru di Kabupaten Kediri untuk menjadikan momentum HUT PGRI KE-78 dan HGN Tahun 2023 untuk meningkatkan layanan pendidikan.

"Tingkatkan layanan pendidikan dengan tidak lupa tetap mengangkat budaya luhur bangsa dan mewujudkan Kediri yang berbudaya, karena melalui tangan gurulah pemimpin-pemimpin masa depan bangsa akan terbentuk," ujarnya.

Wabup juga menyampaikan pentingnya filosofis kata guru yang berarti digugu lan ditiru. Digugu artinya perkataannya harus bisa dipertanggungjawabkan dan ditiru artinya sikap dan perbuatannya dapat menjadi teladan bagi siswanya.

Dimana guru bisa memberikan contoh dan teladan, tidak hanya bagi para siswa dan tapi juga masyarakat di lingkungan sekitarnya. 

"Menjadi guru, artinya digugu dan ditiru. Tidak hanya di sekolah tapi juga di masyarakat," jelas Wabup.

Dalam apel hari ini juga dilakukan penyerahan oleh Wakil Bupati Kediri anugerah Satya Lencana Karya Satya bagi ASN terpilih dan penyerahan penghargaan juara umum anugerah guru prima Jawa Timur tahun 2023.

Acara apel berjalan lancar, khidmat dan disajikan seni tarian kolosal kolaborasi dari guru menampilkan pertunjukan Tari Remo, Tari Kupu-kupu Manis dan ditutup oleh Sendratari Panji Laras yang sangat megah dan spektakuler.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox