Mahasiswa UTM Selenggarakan Penyuluhan Dan Pelatihan Usaha Home Industri

By Dinas Kominfo Kab. Kediri27 Mei 2022, 15:30:05 WIB Warta Desa dan Citizen Journalism
Mahasiswa UTM Selenggarakan Penyuluhan Dan Pelatihan Usaha Home Industri

Mahasiswa pengabdian masyarakat 10 Universitas Trunojoyo Madura telah sukses melaksanakan penyuluhan pentingnya pemanfaatan media marketing sebagai sarana pendukung dalam memasarkan produk, serta pelatihan pembuatan berbagai olahan makanan pada ibu-ibu PKK Desa Purwokerto, Kec Ngadiluwih, Kab Kediri, Jum’at (27/5/2022).

Kegiatan penyuluhan pemanfaatan media marketing dan pelatihan pembuatan berbagai olahan makanan ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok pengabdian masyarakat 10 UTM yang dilaksanakan pada hari jum’at, 27 Mei 2022 pukul 09.00 hingga 11.00 WIB. Penyuluhan dan pelatihan tersebut dilakukan untuk mendorong semangat ibu-ibu Desa Purwokerto untuk menciptakan usaha home industri.

Ibu-ibu PKK diberikan bimbingan terkait pentingnya pemanfaatan media marketing sebagai peluang usaha serta sarana pendukung dalam memasarkan produk, selain itu ibu-ibu PKK juga diberikan pelatihan pembuatan berbagai olahan makanan sebagai bekal untuk mendorong terciptanya usaha home industri, yang harapannya bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga dan memperkuat sinergi di berbagai sektor, sehingga dapat mendukung kontribusi untuk pembangunan kebangkitan sosial ekonomi pasca virus covid 19 khususnya di Desa Purwokerto Kab Kediri.

Kepala Desa Purwokerto, Agus Nur Ariful Anam mengatakan, bahwa kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat khususnya ibu-ibu PKK mengenai pentingnya pemanfaatan media marketing sebagai sarana pendukung dalam memasarkan produk, serta memberikan ketrampilan pembuatan berbagai olahan makanan.
“Program ini sangat bagus untuk diberikan kepada masyarakat kami, sehingga dapat menggugah dan mendorong semangat ibu-ibu Desa Purwokerto dalam menciptakan usaha home industri,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, terdapat berbagai rangkaian acara antara lain pemaparan materi mengenai pemanfaatan media marketing untuk mendukung pemasaran produk, kemudian dilanjut dengan pelatihan pembuatan berbagai olahan makanan dengan mengundang juru masak sebagai pemandunya, pelatihan ini dilakukan untuk memberi ketrampilan dan skil ibu-ibu dalam menciptakan dan memasarkan suatu produk.

Menurut Agung Andrian selaku ketua kelompok mengatakan, bahwa kegiatan ini mendapat antusias dan respon yang baik oleh masyarakat.
“Ibu-ibu PKK Desa Purwokerto sangat antusias untuk menghadiri kegiatan ini, mereka mengikuti acara dari awal hingga selesai dengan penuh semangat,”terangnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan yang telah kami selanggarakan, harapannya dapat menambah pengetahuan, ketrampilan, dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,”ujar Agung usai acara tersebut. (Agung)
 




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox