Kemeriahan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Belum Surut

By Dinas Kominfo Kab. Kediri10 Nov 2023, 17:23:03 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Kemeriahan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Belum Surut

PCNU Kabupaten Kediri 2023 menggelar Bazar UMKM di Taman Hijau Kawasan Area Simpang Lima Gumul selama tiga hari. Dimulai dari tanggal 10 hingga 12 November 2023.

Terdapat ratusan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Kabupaten Kediri juga meramaikan acara ini.  Para pelaku UMKM menawarkan produk yang beraneka ragam, mulai dari produk kerajinan tangan, kain, tanaman, dan masih banyak yang lainnya. Lalu lalang pengunjung nampak di area bazar, banyak pengunjung yang antusias dengan adanya bazar ini. 

"Ini untuk meningkatkan para UMKM di Kabupaten Kediri, supaya lebih maju, lebih berkreasi dalam pameran ini. Kegiatan terselenggara dari tanggal 10 sampai dengan tanggal 12 November," jelas Afnan Subagio, Bendahara PC NU Kabupaten Kediri yang ditemui Tim Kominfo di area bazar, Minggu (10/11).

Tidak hanya bazar UMKM saja, ada beberapa rangkaian acara salah satunya tari kolosal bertemakan ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’ yang telah digelar di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kediri Sabtu kemarin.

"Disela-sela acara bazar juga ada kegiatan sholawat, hadrah, nanti dihari terakhir ada sholawat bersama Gus Ma'at," tambah Afnan.

Untuk hari Minggu, ada Pelatihan Anyaman, membuat tas yang mana pesertanya diberi pembekalan hingga menjadi produk untuk siap dijual. 

Atas nama PC NU Kabupaten Kediri, Afnan juga menyampaikan rasa terimakasih, "Kami PC NU Kabupaten Kediri mengucapkan banyak terimakasih kepada Mas Bup beserta Pemerintah Kabuparen Kediri yang senantiasa mendukung dan mensupport hingga acara berjalan lancar hingga hari terakhir."

Harapannya, semua masyarakat saling membangun dan sumbangsih kepada bangsa.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox