Guna Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok, Pemkab Kediri Gelar Gerakan Pasar Murah

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Mar 2024, 15:00:12 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Guna Antisipasi Lonjakan Harga Bahan Pokok, Pemkab Kediri Gelar Gerakan Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Satgas Pangan, Dinas Perdagangan, DKPP dan Kecamatan Ngasem melaksanakan Kegiatan Gerakan Pangan Murah yang berlokasi di Balai Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Jumat (15/03).

Kepala Dinas Perdagangan, Tutik Purwaningsih menjelaskan Gerakan Pasar Murah di Balai Desa Toyoresmi ini merupakan kegiatan atau lokasi yang ke-10 dan nantinya akan berlanjut di seluruh wilayah kecamatan Kabupaten Kediri.

Hari ini, stok yg disediakan beras 8 ton, gula pasir 500 kg, telur 100 kg, cabe, bawang merah dan putih. Adapun harga beras Rp52.000 per 5 kg, gula pasir Rp15.000 per kg, telur Rp28.000 per kg.

Sebagaimana arahan Mas Bupati, Gerakan Pangan Murah adalah bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Kediri untuk mengantisipasi  lonjakan harga dan memastikan kebutuhan atau ketersediaan bahan pokok di wilayah Kabupaten Kediri.

Kepala Desa Toyoresmi, Gatot Siswanto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kediri dan dinas yang terkait atas kegiatan ini.

"Desa Toyoresmi merupakan sasaran atau lokasi yang tepat untuk Kegiatan Gerakan Pangan Murah. Menurut data statistik, desa kami mayoritas ekonominya menengah ke bawah jadi sangat di butuhkan kegiatan seperti ini," ujarnya.

Warga sangat antusias dengan adanya Gerakan Pangan Murah. Kegiatan ini akan berlanjut pada hari Senin depan di wilayah Kecamatan Gurah.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox