Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Usia Dini

By Dinas Kominfo Kab. Kediri31 Okt 2023, 15:32:22 WIB Pendidikan
Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Sejak Usia Dini

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kediri menggelar sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut serta bahaya rokok kepada anak-anak di TK Dharma Wanita III Wonojoyo Gurah (31/10/2023).

Dalam kesempatan ini, perwakilan dari DWP Kabupaten Kediri melalui ketua unsur pelaksana DWP Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Kabupaten Kediri Ny. Ana Yulaida Ilham, didampingi ketua unsur pelaksana DWP Kecamatan Gurah Ny. Yuli Imron, perwakilan TP-PKK Kabupaten Kediri dan jajaran pengurus TK Dharma Wanita III Wonojoyo.

Ny. Ana Yulaida Ilham bertindak sebagai narasumber menyampaikan, pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut kepada anak-anak TK dan PAUD dengan suasana ceria dan menyenangkan, sesekali juga terdapat interaksi kepada anak-anak dengan memeriksa kesehatan gigi anak-anak. 

"Mewakili Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan bisa mendorong semangat anak anak bisa menjaga kebersihan gigi dan mulut," ujar Ny. Ana Yulaida Ilham yang juga berprofesi sebagai dokter gigi di UPTD Puskesmas Gurah Kabupaten Kediri.

Acara dikemas dengan penuh keceriaan dan menyenangkan, dilanjutkan membagikan hadiah serta bingkisan yang membuat senyum anak-anak semakin ceria dan antusias penuh semangat untuk mengikuti acara.

Salah satu siswi TK Dharma Wanita III Wonojoyo Arsyila menyampaikan, senang sekali mendapat hadiah dan pentingnya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. 

"Senang dapat hadiah, saya akan semangat menjaga kesehatan gigi dan mulut saya," ucapnya.

Terakhir Kepala Sekolah TK Dharma Wanita III Wonojoyo Binti Maskanah mengucapkan, terima kasih dan merasa senang atas terselenggaranya kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi anak-anak.

"Antusias dan senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini, harapan kedepannya terus berlanjut. Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri dan TP-PKK Kabupaten Kediri," pungkas Binti Maskanah.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox