Peserta Festival Anak Sholeh di Kabupaten Kediri Membludak, Wujud Cinta Agama

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Nov 2023, 23:00:46 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Peserta Festival Anak Sholeh di Kabupaten Kediri Membludak, Wujud Cinta Agama

Menjadi manusia pasti menginginkan kebaikan pada dirinya. Oleh karenanya dengan kita bergaul pada lingkungan yang baik maka nilai kebaikan itu akan tercermin dalam sikap dan perilaku kita.

Anak-anak yang menjadi tumpuan generasi terbaik di masa yang akan datang perlu dibuatkan wadah untuk lebih mengenalkan agamanya sejak dini. Ini yang menjadi dasar terselenggaranya acara yang bertajuk Festival Anak Sholeh di Lingkungan Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri (9/11/2023) yang merupakan hasil kerjasama TP PKK Kabupaten Kediri bersama Bagian Kesra Kabupaten Kediri.

Inisiasi ini digagas oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito biasa dipanggil Mbak Cicha.  "Mbak Cicha menginginkan memberikan kegiatan positif terhadap adik adik diusia SD, jadi peserta mulai umur 8 tahun hingga 12 tahun," jelas Dyah Saktiana, selaku Ketua Pokja 1 PKK Kabupaten Kediri.

Perlu diketahui bahwasanya lomba ini dibagi menjadi 3 jenis lomba, mulai dari Lomba Pildacil, Lomba Adzan, dan Lomba Tartil Al-Quran. Dari total semua lomba peserta tembus hingga  lebih dari 400 anak, banyaknya jumlah peserta ini sebagai bukti bahwa respon masyarakat sangat luar biasa. 

"Alhamdulillah, berarti masyarakat kita ternyata banyak sekali adik-adik yang mempunyai kegiatan positif, tidak hanya melulu bermain gadget tetapi juga berupaya mendalami ilmu kerohanian terutama agama Islam," imbuh Dyah Saktiana yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri. 

Selain itu juga Mbak Cicha yang nampak hadir, memberikan quiz untuk peserta, dengan diberikan hadiah berupa sepeda, terlihat anak anak sangat antusias berebut untuk menjawab pertanyaaan dari istri Bupati Kediri tersebut.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox