Persiapan Kelancaran Pemilu, Pemprov Jatim Menggelar Rapat Koordinasi Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Seluruh Provinsi Jawa Timur

By Dinas Kominfo Kab. Kediri18 Des 2023, 11:00:35 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Persiapan Kelancaran Pemilu, Pemprov Jatim Menggelar Rapat Koordinasi Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Seluruh Provinsi Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi, Kabupaten/Kota hingga Kecamatan se-Jatim di Grand City Convention Hall Lt. 3 Surabaya (11/12).

Turut hadir Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa serta sejumlah Forkopimda lain antara lain dari Polres Kediri, Kodim Kediri, Kejaksaan, Camat, dan Kapolsek yang datang sejak sore hari.

Dalam arahannya, Gubernur Khofifah menekankan pentingnya sinergi peran para formal dan informal leader atau pemimpin formal maupun informal yaitu tokoh agama (Toga) dan tokoh masyarakat (Tomas) untuk bersinergi menyukseskan Pemilu yang akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024 mendatang. Sehingga bisa mewujudkan Pemilu yang aman, damai, nyaman, kondusif dan demokratis, baik saat Pilpres, Pileg maupun Pilkada serentak.

“Semua mesti bersinergi, berkolaborasi dan membangun kewaspadaan bersama untuk menyukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, nyaman, kondusif dan demokratis. Formal dan informal leader harus bergerak bersama-sama. Rakor kali Ini juga sekaligus menjadi momentum untuk mensinkronisasi operasi persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di semua lini,” imbuh Gubernur Jawa Timur.

Dalam sambutannya Gubernur Jatim juga menegaskan, Pemilu 2024 mendatang pelaksanaannya bertepatan saat peringatan Hari Valentine. Dimana perayaan itu kerap kali dijadikan milenial untuk melakukan kegiatan pribadi.

"Jangan sampai para milenial ini mengendurkan hak pilih mereka. Karena, mereka merupakan pemilih suara terbanyak,” imbuhnya.

Untuk itu, sinergitas sangat diperlukan untuk mengajak para milenial sebagai pemilih suara terbanyak, untuk bisa menggunakan hak pilihnya.

Selain itu, Khofifah juga menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo untuk persiapan Pemilu 2024 terkait Pemilu itu sendiri yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 sesuai jadwal dan tepat waktu reguler 5 tahunan. Kemudian, sejumlah menteri yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu harus memberikan dukungan sepenuhnya kepada KPU, terutama dukungan anggaran, personel, dan logistik kepemiluan.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox