Wadan Pusat Teritorial Angkatan Darat dan Sekda Tinjau TMMD Bangun Jalan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri23 Sep 2021, 15:00:15 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Wadan Pusat Teritorial Angkatan Darat dan Sekda Tinjau TMMD Bangun Jalan

Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad) Mayjend TNI Alfret Denny Teujeh meninjau pelaksanaan TMMD ke-112 di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, (23/9/21). Wadanpusterad juga didampingi Sekretaris Daerah Dede Sujana, Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf. Eko Rully Suryawan, Wakapolres Kota Kediri Kompol Teguh Santoso dan pihak Perhutani.

Mereka meninjau pembangunan jalan tembus yang menghubungkan Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri dengan Desa Bajulan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, yang saat ini sudah mencapai 2.300 meter.

Jalan tembus tersebut nantinya mampu meningkatkan perekonomian warga di kedua Kabupaten. Para petani kedua wilayah bisa mengangkut hasil bumi mereka dengan mudah, dan akifitas sehari-hari warga lebih mudah.

"Antar dua wilayah awalnya harus menempuh sekitar 50 kilometer, namun jika jalan tembus sudah jadi, maka jaraknya hanya 5 kilometer. Hasil bumi dari dua wilayah juga dapat diangkut dengan mudah karena jarak tempuhnya lebih pendek. Tentunya dengan dibangunnya jalan ini diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian kedua wilayah," terang MayJend TNI Alfret Denny Tuejeh.

Selain meninjau pengerasan jalan tembus, Wadanpusterad dan rombongan juga meninjau renovasi mushola, posyandu, pura dan talut sungai di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

"Semoga dengan rentang waktu yang sudah ditentukan, semua target dalam TMMD Kodim 0809 Kediri bisa selesai. Kami berharap, program TMMD ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di sini dalam waktu yang lama. Saya juga berharap agar Pemkab Kediri merawat jalan tembus ini, agar manfaatnya terus dirasakan oleh masyarakat sekitar," tambah Mayjend TNI Alfred Denny Tuejeh.

Sekretaris Daerah Dede Sujana mendukung penuh pelaksanaan TMMD ke-112 yang digelar oleh Kodim 0809 Kediri. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membangun dan mengaspal jalan tembus antar Kabupaten tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi langkah dari TNI. Kami akan menjaga dan merawat jalan tembus ini, agar nanti bisa dimanfaatkan terus oleh warga sekitar. Karena dengan adanya jalan tembus ini mampu meningkatkan perekonomian warga," kata Dede Sujana. (Kominfo)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda