Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Fungsional Pertama

By Dinas Kominfo Kab. Kediri27 Jul 2021, 15:00:48 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Fungsional Pertama

Pemerintah Kabupaten Kediri melantik 205 pejabat fungsional di Pendopo Panjalu Jayati secara virtual, Kamis (29/7). Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati, Dewi Mariya Ulfa dan dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Solikhin, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Ahmad Khotib, Kepala Dinas Pendidikan Sujud Winarko serta 4 perwakilan pejabat fungsional yang dilantik secara offline. Pada pelantikan tersebut juga diambil sumpah jabatan kemudian diteruskan dengan penyampaian pidato dari Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramana oleh Mbak Dewi. Pejabat fungsional pertama di Pemerintah Kabupaten Kediri Terdiri dari Auditor, Bidan, Doktor, Guru, Perawat dan Penyuluh Pertanian.

Dewi Mariya Ulfa atau yang sering dipanggil Mbak Dewi ini menjelaskan bahwa pelantikan ini terdapat beberapa pergantian posisi dan pengisian jabatan baru oleh pejabat fungsional yang dilantik. Mbak Dewi berharap setelah dilantik, pejabat-pejabat tersebut mampu mendedikasikan dirinya untuk Kabupaten Kediri.

”Semoga pejabat yang baru bisa bekerja dengan maksimal menunjukan kontribusi dan mendukung program - program Pemerintah Kediri,” harapnya.

Hal ini disambut baik oleh salah satu pejabat fungsional yang dilantik, Apristalya Yessa Dewanti, S.Pd, Guru SDN Sambiresik, Kecamatan Gampengrejo, ”Pastinya sebagai guru setelah disumpah seperti ini jadilah guru yang proposional dan guru terbaik yang mencetuskan generasi bangsa yang baik dan berbudi luhur,” ujar Apris.

Apris juga merasa bangga menjadi salah satu bagian dari Pemerintah Kabupaten Kediri. “Senang dan bangga karna jadi perwakilan dari dinas pendidikan Guru SDN Sambiresik, Kecamatan Gampengrejo, “ tandasnya

Ia juga berharap setelah dilantik, ia bersama teman-teman guru di Kabupaten Kediri dapat memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kediri, “Mudah mudahan Kabupaten Kediri semakin jaya dalam bidang pendidikan,” harap Apris.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda