Mbak Wabup dan Kapolres Tinjau Pos Pengamanan Mengkreng

By Dinas Kominfo Kab. Kediri08 Mei 2021, 16:10:42 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
Mbak Wabup dan Kapolres Tinjau Pos Pengamanan Mengkreng

Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa,meninjau pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru Polres Kediri yang bertempat di Simpang Tiga Mengkreng Kecamatan Purwoasri, Sabtu (8/5/21). Dalam peninjauan tersebut terlihat arus lancar dan tidak terlihat kepadatan.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono mengatakan, masyarakat sudah cukup patuh dan tidak nekat mudik pada lebaran tahun ini demi menjaga, melindungi diri dan keluarga dari paparan covid-19. Masyarakat pun sudah disiplin menyiapkan kelengkapan administrasi atau syarat wajib melakukan perjalanan.

“Selain melakukan screening dokumen, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara acak. Apabila ada yang suhunya lebih dari 37 derajat, maka akan dilakukan rapid antigen. Jika hasilnya positif, akan dibawa ke rumah sakit darurat. Intinya jika ada yang reaktif maka harus isolasi di rumah sakit darurat, yaitu RS Nuraini Pare,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan didapati sebuah mobil yang mengangkut warga Kediri. Dari pengakuannya mereka bekerja di Surabaya dan setiap akhir pekan selalu pulang. Mereka juga dilengkapi dengan surat keterangan kerja namun tidak membawa surat rapid. Akhirnya sembilan penumpang kendaraan tersebut menjalanites rapid di lokasi.

Untuk diketahui, pada saat melakukan peninjauan tersebut, Kapolres Kediri dan Mbak Wabup mendapat kunjungan dari Bupati Jombang bersama Forkopimda Jombang. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda