BKD Kabupaten Kediri Gelar Tes Seleksi Kompetansi Dasar CPNS Dan PPPK Non Guru

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Sep 2021, 15:00:25 WIB Pemerintahan, Politik dan Keamanan
BKD Kabupaten Kediri Gelar Tes Seleksi Kompetansi Dasar CPNS Dan PPPK Non Guru

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Non Guru. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari, bertempat di Convention Hall Simpang Lima Gumul (9/9/2021). Terdapat perbedaan dalam pelaksanaan tes kali ini, karena berlangsung di masa pandemi, pelaksanaan tes di bagi menjadi 3 sesi untuk menghindari kerumunan. Dalam tahapan seleksi ini dibagi menjadi 3 sesi, pertama pada pagi hari pukul 8 pagi, kemudian siang pukul 11 dan dilanjutkan pada sesi ketiga, pukul 2 siang. Namun khusus untuk hari Jumat, seleksi hanya dilaksanakan dua sesi. Para peserta di wajibkan melakukan rapid test dan sebelum memasuki ruangan, dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan secara ketat.

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19 maka kegiatan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta wajib membawa surat-surat antigen dan keterangan sudah melaksanakan vaksin dosis pertama. Selain itu saat di pintu masuk para peserta dicek mulai suhu tubuh dan diminta untuk mencuci tangan sebelum memasuki area lokasi pelaksanaan tes serta kewajiban mengenakan masker selama mengikuti tes.

“Pelaksanaan SKD di Kabupaten Kediri Tahun 2021 ini, terdapat 101 formasi CPNS yang dibutuhkan. Dengan jumlah pendaftar sebanyak 3822 orang dan hanya kemudian dari 2266 peserta yang memenuhi syarat. Selain tes CPNS, juga dilaksanakan tes P3K Non Guru dengan jumlah formasi sebanyak 132 dengan peserta sebanyak 78 orang,” ujar Solikin, Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Kediri

Solikin menambahkan untuk menjaga keamanan serta transparansi, pelaksanaan tes menggunakan aplikasi dari BKN secara terpusat. Sementara untuk foto peserta menggunakan teknologi sistem CAT atau Computers Asissted Tes serta menggunakan Face Recognition untuk memastikan mereka yang mengikuti tes adalah peserta yang benar, sehingga dapat menghindari potensi kecurangan dari peserta tes.

Sementara disinggung terkait kemungkinan adanya peserta tes yang terkonfirmasi positif covid-19, petugas telah menyediakan lokasi khusus yang dilengkapi dengan pengawas serta petugas kesehatan.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda