Penyaluran Beras Covid Untuk Warga Kecamatan Kayen Kidul

By Dinas Kominfo Kab. Kediri17 Des 2020, 18:00:17 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Penyaluran Beras Covid Untuk Warga Kecamatan Kayen Kidul

Penyaluran bansos beras Covid dari Pemerintah Kabupaten Kediri, melalui Dinas Sosial terus bergulir. Untuk penyaluran hari keempat ini diperuntukkan bagi warga Kecamatan Kayen Kidul, Pagu, Kandat, Kepung, Plosoklaten dan Puncu, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 17.798.

Sungkono, Pelaksana Tugas Camat Kayen Kidul mengatakan, jumlah KPM di Kecamatan Kayen Kidul masih sama dengan tahap sebelumnya, yakni 3.426 KPM, dan pada penyaluran kali ini, masing - masing KPM menerima bansos beras untuk bulan November dan Desember.

"Bansos ini untuk dua bulan, perbulan masing - masing KPM memperoleh 10 kg," ucapnya.

Pemberian beras Covid ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu serta warga terdampak Covid-19 yang bertujuan untuk meringankan beban mereka. Nantinya setelah keseluruhan beras tiba di kantor kecamatan, akan langsung didistribusikan ke desa- desa, sehingga dapat langsung diserahkan kepada masyarakat.

Mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, Pemerintah Kecamatan Kayen Kidul menghimbau kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, Mencuci tangan, Memakai Masker, serta Menjaga jarak dalam setiap aktifitas.

“Mewakili warga Kecamatan Kayen Kidul, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri. Beras ini nantinya akan didistribusikan bagi kalangan pedagang kecil, UMKM, pedagang kaki lima, dan industri kecil menengah. Harapannya dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid -19,” tambahnya.

Meski pandemi belum usai, diharapkan masyarakat tidak panik serta dihimbau untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah, utamanya dalam menerapkan Protokol Kesehatan. Sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kediri. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox