6.016 Warga dari 5 Kecamatan Terima BST Tahap IX

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Nov 2020, 16:30:13 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
6.016 Warga dari 5 Kecamatan Terima BST Tahap IX

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial kembali bergulir. Pada penyaluran tahap IX ini, masing-masing KPM memperoleh uang tunai senilai Rp300 ribu. Sabtu (28/11), BST disalurkan untuk  masyarakat Kecamatan Kandat, Ngadiluwih, Ngancar, Kras dan Ringinrejo, dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 6.016.

Untuk penyaluran di Kecamatan Kandat dilakukan di 2 lokasi, yakni Balai Desa Pule dan Balai Desa Cendono. Sesuai anjuran Pemerintah, di tengah – tengah berkumpulnya masyarakat apalagi saat situasi pandemi Covid-19, dalam penyaluran BST ini tetap diterapkan protokol kesehatan yaitu dengan mewajibkan mengenakan masker, serta cuci tangan sebelum memasuki lokasi penyaluran.

Farida salah satu KPM yang sehari-hari bekerja sebagai ibu rumah tangga mengaku senang mendapatkan bantuan sosial senilai Rp300 ribu ini. Nantinya uang tersebut akan digunakan untuk kebutuhan sehari - hari. "Saya senang karena mendapat bantuan ini, nantinya uang iniakan digunakan untuk belanja kebutuhan pokok," ujarnya.

Sementara itu Kasi Kesos Kecamatan Kandat, Muhammad Nadib mengatakan, di Kecamatan Kandat pada penyaluran BST tahap IX ini terdapat 1.134 KPM. Ia berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Yang harus diingat dan dilakukan adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada,” pesannya.

Untuk diketahui,pada penyaluran ini, Kecamatan Ngancar terdapat 1.079 KPM, Kecamatan Ngadiluwih 1.830 KPM, Kecamatan Kandat 1.134 KPM, Kecamatan Kras 1.109 KPM, dan Kecamatan Ringinrejo 864 KPM.(Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda