Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid 19

By Dinas Kominfo Kab. Kediri30 Nov 2020, 15:00:43 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid 19

Bantuan beras Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kediri kembali disalurkan kepada masyarakat yang terdampak di Kecamatan Banyakan, (30/11). Bantuan ini merupakan bantuan beras untuk bulan September dan Oktober dengan jumlah total 55.880 Kg. Adapun penerima sejumlah 2.794 KPM, dimana masing-masing KPM akan mendapatkan 20 kg beras untuk dua bulan.

Agar bantuan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat, usai dilakukan dropping di kantor kecamatan selanjutnya beras langsung diambil masing-masing perangkat desa dan didistribusikan ke warga.

Kategori penerima adalah masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan reguler lain seperti PKH, BST, BLT dan sebagainya.

Para penerima sebagian besar berprofesi sebagai buruh tani, pedagandan ada pula karyawan swasta yang terkena PHK. Setiap KPM mendapatkan 2 sak, masing-masing seberat 10 kg. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan mereka dan dapat membantu kebutuhan sehari-hari.

Saya mewakili warga Kecamatan Banyakan mengucapkan terima kasih kepada Pemeritah Kabupaten Kediri. Semoga bantuan ini betul-betul bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat di tengah pandemi covid-19,” kata Camat Banyakan, Hari Utomo. (Kominfo/lks,tda,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus

Tinggalkan komentar Anda