9.993 Warga Kabupaten Kediri Terima BST dari Kemensos

By Dinas Kominfo Kab. Kediri30 Nov 2020, 17:00:02 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
9.993  Warga Kabupaten Kediri Terima BST dari Kemensos

Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial terus bergulir di Kabupaten Kediri. Pada penyaluran hari ini (30/11) diperuntukkan bagi 9.993 KPM dari 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Mojo, Gurah, Plosoklaten dan Semen. Untuk penyaluran tahap ke IX ini masing - masing KPM memperoleh uang tunai senilai Rp. 300 ribu.

Guna menghindari terjadinya penumpukan warga serta untuk menerapkan protokol kesehatan, penyerahan bantuan di masing - masing kecamatan dibagi menjadi beberapa lokasi. Salah satunya untuk Kecamatan Gurah adalah di Balai Desa Gurah, yang diperuntukkan bagi warga Desa Gurah, Gayam, Adan-adan, Gempolan, Tambakrejo, Sukorejo dan Kerkep.

Kasi Kesra Desa Gurah, Farida Dwi Oktavia mengatakan, Desa Gurah ditunjuk sebagai tempat penyaluran Bansos Tunai tahap IX dari Kemensos, sementara untuk Desa Gurah sendiri terdapat 178 KPM. "Untuk Desa Gurah terdapat 178 KPM, dan masing - masing KPM memperoleh Rp300 ribu", ucapnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karenanya, pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar terus mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Untuk diketahui, pada penyaluran hari ini, untuk Kecamatan Gurah terdapat 2.027 KPM, Kecamatan Plosoklaten 1.853 KPM, Kecamatan Semen 1.436 KPM, Kecamatan Mojo 4.677. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox