Dinsos Salurkan 57 Ton Beras ke Kecamatan Gurah

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Nov 2020, 14:00:38 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Dinsos Salurkan 57 Ton Beras ke Kecamatan Gurah

Penyaluran bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri. Melalui Dinas Sosial, penyaluran bantuan kali ini dilaksanakan di Kecamatan Gurah, Sabtu (28/11).

Sebanyak 57.120 Kg beras didistribusikan kepada warga untuk periode September dan Oktober 2020. Dengan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Masing-masing KPM menerima 10 kilogram tiap bulannya, sehingga total 20 kg untuk dua bulan. Dengan usulan pemerintah desa melalui DTKS (Data Terpadu Kesejahteran Sosial) Kemensos," ujar Erna selaku Kasi Kesos Kecamatan Gurah.

Sementara itu, pembagian bantuan beras ini dilakukan bertahap dan bergilir di masing-masing kecamatan di Kabupaten Kediri dengan jadwal yang sudah ditentukan. Selain Kecamatan Gurah, hari ini juga didistribusikan bantuan beras untuk Kecamatan Plosoklaten, Kecamatan Kandangan, Kecamatan Ngancar, dan Kecamatan Kepung.

"Bantuan beras sejumlah 5.712 sak ini diantar menggunakan 6 truk diisi 1000 sak per truk. Untuk teknisnya akan diambil oleh petugas desa dan dibagikan ke KPM masing-masing desa," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kecamatan Gurah mewakili masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan beras kepada KPM di wilayah Kecamatan Gurah, sehingga dapat meringankan kebutuhan sehari-hari di tengah masa sulit pandemi Covid-19. (Kominfo/fz,rx,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox