Dinsos Salurkan Bansos Beras Covid-19 Untuk 5 Kecamatan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Nov 2020, 17:00:28 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Dinsos Salurkan Bansos Beras Covid-19 Untuk 5 Kecamatan

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial hari ini (26/11) menyalurkan bantuan sosial beras Covid-19 untuk warga Kecamatan Purwoasri, Kunjang, Wates, Kras, dan Ngadiluwih. Pada penyaluran kali ini masing - masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperoleh 20 kilogram, yang terbagi untuk bulan September dan Oktober.

Masing - masing KPM ini merupakan warga yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dimiliki Dinas Sosial.

"Untuk penyaluran ini masing - masing KPM langsung memperoleh beras sebanyak 20 kilogram, untuk Bulan September dan Oktober. Sementara untuk hari ini terdapat 5 kecamatan yang mendapat bansos beras Covid-19 dari Dinas Sosial," ujar Lilik Purwantipendamping penyaluran beras Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

Sementara itu, Arif Gunawan, Camat Wates mengatakan, setelah keseluruhan beras tiba di Kantor Kecamatan Wates, nantinya akan langsung disalurkan untuk para KPM dari 18 desa. Pemberian beras diperuntukkan bagi warga kurang mampu, serta warga terdampak Covid-19, yang bertujuan untuk meringankan beban mereka.

”Untuk penerima beras ini merupakan warga terdampak Covid-19, sementara untuk jumlah penerimanya yakni 1.358 KPM, dengan masing-masing  KPM memperoleh 20 kilogram untuk bulan September dan Oktober,” ucap Arif.

Diharapkan dengan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kediri tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat  wabah Covid-19 sampai saat ini belum berakhir.Dengan adanya bantuan ini, masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi pandemi, serta dihimbau untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah, serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox