5 Desa di Kecamatan Pare dan Badas Salurkan BLT-DD

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Des 2020, 17:00:27 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
5 Desa di Kecamatan Pare dan Badas Salurkan BLT-DD

Lima Pemerintah Desa di Kecamatan Pare dan Badas hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp300 Ribu untuk masing - masing KPM tersebut kali ini langsung diterimakan untuk bulan Oktober, November, dan Desember, sehingga masing- masing KPM menerima Rp 900ribu.

Lima desa tersebut yakni Canggu dan Blaru di Kecamatan Badas, serta Darungan, Tulungrejo dan Sumber Bendo di Kecamatan Pare. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan di balai desa masing - masing dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni menjaga jarak satu warga dengan warga lainnya minimal 1 meter, wajib memakai masker, serta sebelum memasuki ruangan harus cuci tangan.

Camat Pare, Anik Wuryani mengatakan, BLT-DD diberikan kepada keluarga kurang mampu yang telah melewati proses musyawarah desa dan tidak mendapatkan bantuan sosial reguler dari pemerintah, seperti bansos dari Kemensos, PKH, dan BPNT.

Anik Wuryani menambahkan, BLT DD ini merupakan program pemberian bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan uang tunai ini berasal dari dana desa yang dialihkan untuk penanganan pandemi Corona.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini, dan kiranya dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari,” kata Camat Anik.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Camat, perangkat desa bersama dengan aparat Polri dan TNI kepada penerima. Melalui bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat.(Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox