Patroli Gabungan Forkopimda Upaya Jaga Kondusifitas Sambut Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024

By Dinas Kominfo Kab. Kediri21 Des 2023, 15:45:09 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Patroli Gabungan Forkopimda Upaya Jaga Kondusifitas Sambut Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024

Pemerintah Kabupaten Kediri bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kediri melaksanakan patroli gabungan dalam rangka cipta kondisi keamanan daerah menyambut Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kunjungan yang rutin diadakan setiap akhir tahun ini dilakukan sebagai wujud sinergitas dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kediri, Forkopimda, TNI-Polri dan instansi terkait dalam upaya preventif menjaga wilayah supaya terciptanya rasa aman, nyaman dan kondusifitas khususnya bagi umat kristiani yang akan merayakan Hari Raya Natal. 

Pada tahun ini patroli gabungan dilaksanakan di sejumlah gereja di wilayah Kabupaten Kediri, salah satunya di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Besowo Kecamatan Kepung (21/12/2023).

Hadir dalam acara Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa bersama jajaran Forkopimda, kepala OPD, Forkopimcam, unsur TNI dan POLRI, instansi terkait serta jemaat GKJW Desa Besowo.

Dalam kesempatan ini Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Bup melalui Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa menyampaikan salam dan mengucapkan selamat hari raya natal tahun 2023 dan tahun baru 2024.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kediri mengucapkan selamat hari raya natal dan tahun baru, semoga damai kasih natal menyertai kita semua sehingga kita bisa menjadi lebih baik dan sukses, serta selalu sehat pada tahun-tahun berikutnya," ucap Wabup.

Selain itu Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Mas Bupati kepada kepada seluruh jemaat GKJW Desa Besowo atas sinergitas dan dukungannya dengan ciptakan suasana yang nyaman dan kondusif.

"Semoga sinergitas pemerintah dengan umat kristiani di Kabupaten Kediri senantiasa bersama-sama saling support, saling menghargai perbedaan, sehingga terciptanya kondisi aman dan nyaman, serta bersama berperan aktif terutama dalam upaya mendukung kemajuan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Kediri," kata Wabup.

Wabup menekankan pentingnya keterlibatan masyarakat dalam upaya mendukung keamanan dan melaporkan segala sesuatu serta terus berkoordinasi dengan pihak keamanan terkait supaya dapat ditangani secara cepat dan efektif.

Tidak hanya dalam upaya ciptakan suasana yang aman dan nyaman, hal apapun itu baik kritik saran atau pelaporan serta hal apapun demi kemajuan Kabupaten Kediri Mas Bup sangat terbuka untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

"Mas Bup sangat terbuka terhadap laporan apapun, usulan dan masukan saran maupun kritik baik melalui media sosial maupun langsung bertemu Mas Bupati pada saat acara jumat ngopi," pungkas Wabup.

Masih dibtempat yang sama rasa haru senang diungkapkan oleh Pdt. Merrys Kristien dari GKJW Desa Besowo. 

"Mewakili seluruh jemaat GKJW Desa Besowo, saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kedatangan seluruh tim, ini merupakan bentuk perhatian dan kehormatan bagi kami," ungkap Pdt. Merrys.

Di hari yang sama bertempat di salah satu gereja di wilayah lainya yaitu di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Desa Purwodadi Kecamatan Kras juga dilakukan patroli gabungan.

Dandim 0809 Kediri, Letkol Infanteri (Inf) Aris Setiawan juga menghimbau untuk bersama-sama jaga kondusifitas menjelang Hari Natal dan Tahun Baru.

"Semoga sinergitas ini membawa kedamaian, membawa ketertiban dan keamanan sehingga dapat tercapainya situasi yang kondusif," harap Dandim 0809 Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox