Kabupaten Kediri Raih Penghargaan Peringkat III Atas Kinerja Terbaik 2023

By Dinas Kominfo Kab. Kediri13 Des 2023, 22:09:40 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Kabupaten Kediri Raih Penghargaan Peringkat III Atas Kinerja Terbaik 2023

Kabupaten Kediri dibawah kepemimpinan Mas Bupati Hanindhito Himawan Pramana dan Mbak Wapub Dewi Mariya Ulfa kembali mendapatkan penghargaan. Penghargaan tersebut diperoleh atas kinerja terbaik tahun 2023 dengan menempati peringkat III Pemerintah Daerah Berkinerja Terbaik pada Kategori Pemerintah Daerah Pembina Desa.

Bertempat di Gedung Negara Grahadi penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Kepada Wakil Bupati Kediri pada acara penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke daerah (TKD) tahun anggaran 2024 (13/12/2023).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghimbau, gunakan anggaran yang telah diberikan secara disiplin, teliti dan tepat sasaran, kedepankan transparansi dan akuntabilitas jangan buka celah sedikitpun untuk penyalahgunaan anggaran.

"Seperti korupsi, apalagi dengan hal-hal negatif yang cenderung dilakukan dengan sengaja, tutuplah rapat-rapat celah tersebut. Setiap anggaran yang kita keluarkan harus tepat sasaran dan berdampak langsung kepada masyarakat", tuturnya.

Ditemui usai acara Mbak Wabup mengucapkan, syukur alhamdulillah penghargaan ini adalah kado bagi Pemerintah Kabupaten Kediri di penghujung tahun 2023.

"Penghargaan ini merupakan semangat bagi kita untuk menatap tahun 2024 mendatang dan semoga lebih baik lagi", harapnya.

"Lebih cepat untuk transfer dana desanya sehingga manfaatnya bisa cepat pula dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kediri untuk membangun dan menyelesaikan segala bentuk permasalahan kemiskinan, stunting, pengangguran", imbuhnya.

Mbak Wabup menambahkan, penghargaan yang kita peroleh Ini merupakan bentuk komitmen kita untuk menjaga sinergitas mulai dari pemerintah pusat, daerah hingga pemerintah desa.

"Harapannya, dengan capaian ini, taraf hidup masyarakat semakin sejahtera, sehingga target one digit stunting yang dicanangkan oleh Mas Bupati Kediri dapat tercapai dan tidak ada lagi kemiskinan serta pengangguran", pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox