Peringatan Hari Bela Negara, Momentum Kobarkan Semangat Bela Negara

By Dinas Kominfo Kab. Kediri19 Des 2023, 13:39:52 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Peringatan Hari Bela Negara, Momentum Kobarkan Semangat Bela Negara

Peringatan hari Bela Negara Ke-75 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan upacara yang diikuti oleh perwakilan TNI, Polri dan para ASN. Bertempat di halaman belakang Kantor Pemkab Kediri, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa bertindak sebagai inspektur upacara, Selasa (19/12/2023).

Mengusung tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju", turut hadir dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut jajaran Forkopimda dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa membacakan amanat Presiden Republik Indonesia menyampaikan, peringatan hari Bela Negara ke-75  merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Lanjut Mbak Dewi, Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

"Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia", terangnya.

Dirinya menambahkan, Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

"Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara. Pada kesempatan ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air," jelasnya.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan dalam upaya kita untuk meraih Indonesia Maju, Bersatu, Berdaulat, Mandiri, dan Sejahtera. Semangat Hari Bela Negara Ke-75 “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju", pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox