TP-PKK Kabupaten Kediri Sambut Kunjungan TIM TP-PKK Pusat untuk Observasi Lapangan Pilot Project GKSTTB 'KIA'

By Dinas Kominfo Kab. Kediri08 Des 2023, 16:03:53 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
TP-PKK Kabupaten Kediri Sambut Kunjungan TIM TP-PKK Pusat untuk Observasi Lapangan Pilot Project GKSTTB

Pemerintah Kabupaten Kediri menerima kunjungan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat yang melakukan observasi lapangan pilot project Gerakan Keluarga Sehat Tangguh Tanggap Bencana (GKSTTB) "Peduli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA)" di Desa Wonorejo, Kecamatan Wates (8/12/2023).

Ketua TP-PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito melalui Ketua Pokja IV TP-PKK Kabupaten Kediri Subaryati Khotib dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah Desa Wonorejo lolos tahap pertama dan sekarang dilakukan observasi lapangan.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat berperan aktif menjalankan program-program PKK, khususnya para kader PKK di Desa Wonorejo," ucapnya.

Sementara itu Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP-PKK Pusat, Ny. Nana Safriati Safrizal mengatakan observasi dilakukan untuk memastikan apa yang sudah divalidasi dan diwawancara sama dengan di lapangan. Khususnya dalam hal kesehatan, lingkungan, perencanaan dan inovasinya.

"Tujuan melakukan observasi lapangan  adalah untuk mendapatkan fakta faktual di lapangan yang artinya semua data yang dikirimkan kepada kami, harus kami dapatkan bukti-buktinya. Jadi hari ni menjadi kesempatan terakhir untuk bisa menunjukan Surat Keputusan (SK) dan berkas-berkasnya termasuk program-program dan inovasi yang ada," jelasnya.

Diungkapkannya, kegiatan ini bertujuan menggerakkan dan mengedukasi masyarakat mewujudkan keluarga Indonesia yang sehat dengan kualitas lingkungan yang baik dan perencanaan berkualitas. 

"Alhamdulillah setelah melakukan verifikasi  kemudian mengeluarkan pengumuman lolosnya 172 lokus dari 25 provinsi tahap pertama Validasi Evidence dan Tahapan Wawancara Via Zoom Meeting, kita mengeluarkan gerakan keluarga sehat dan tanggap bencana ini tidak lagi dalam format lomba tapi kita format dalam bentuk apresiasi, hari ini lokus Desa Wonorejo Kabupaten Kediri sudah masuk di 39 pilot project dari seluruh Indonesia," pungkasnya.

Hadir dalam acara Tim Observasi PKK Pusat, Tim Observasi PKK Provinsi Jawa Timur, TP-PKK Kabupaten beserta pengurus, kepala OPD terkait, camat Forkopimcam, kepala desa, para kader dan pihak terkait.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox