DWP Kabupaten Kediri Gelar Resepsi HUT ke-24

By Dinas Kominfo Kab. Kediri12 Des 2023, 15:19:21 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
DWP Kabupaten Kediri Gelar Resepsi HUT ke-24

Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan resepsi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 DWP di Gedung Bagawanta Bhari, Selasa (12/12).

Hadir dalam acara tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri Ny. Aviva Herawati Sari Solikin, Pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri yang dalam hal ini diwakili oleh Dra. Dyah Saktiana, Ketua GOW yang juga Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa serta para tamu undangan dari beberapa lintas sektor dan DWP kecamatan maupun desa.

Dalam sambutannya, Ny. Aviva menjelaskan bahwa didalam peringatan HUT DWP ke-24 ini peran perempuan sangatlah dibutuhkan, baik dalam skala kecil yaitu keluarga maupun di skala besar yaitu masyarakat.

"Peran perempuan sangatlah besar yaitu di dalam skala kecil adalah keluarga dan juga di dalam skala besar di lingkungan masyarakat," ujarnya.

Tema yang diusung dalam peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-24 ini adalah "Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan". Ini merupakan misi yang diusung oleh DWP Kabupaten Kediri guna meningkatkan peran perempuan di keluarga ataupun masyarakat. Banyak Organisasi wanita yang bermunculan di Indonesia saat ini, tentunya sangat mudah untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif.

Ditambahkan oleh Mbak Cicha selaku pembina Dharma Wanita Persatuan yang dalam hal ini diwakili oleh Dyah Saktiana, beliau menjelaskan didalam peringatan kali ini diharapkan Dharma Wanita Persatuan selalu memberi ruang bagi perempuan untuk mengembangkan diri dan mampu menjaga citra baik ditengah masyarakat.

"Di dalam peringatan ini, kita berharap Dharma Wanita bisa memberi ruang bagi perempuan untuk mengembangkan diri, mampu menjaga citra baik di tengah masyarakat yang dinamis, mampu menjaga komunikasi antar lintas sektor sekaligus bersinergi dan bekerja sama," tambahnya.

Banyak sekali rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan ini dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun yang ke-24. Dimulai dengan donor darah yang dilaksanakan pada tanggal 14 November 2023 kemudian dilanjutkan dengan senam bersama di tanggal 8 Desember 2023 dan resepsi yang dilaksanakan hari ini 12 Desember 2023 dan nantinya akan ditutup oleh skrining IVA dan Sadanis di tanggal 14 Desember 2023.

Di akhir sambutannya, Ny. Aviva berharap di ulang tahun Dharma Wanita yang ke-24 ini bisa memperkokoh solidaritas, kebersamaan dan kolaborasi semua pengurus maupun anggota Dharma Wanita Persatuan menuju perubahan yang lebih baik lagi.

"Mari kita jadikan peringatan hari ulang tahun dharma wanita persatuan ke-24 ini sebagai momen untuk memperkokoh solidaritas, kebersamaan dan kolaborasi serta menggerakkan keluarga dan masyarakat untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi," harapnya.

Disela-sela kegiatan, juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kediri. Dilaksanakan juga pemberian hadiah untuk anggota yang taat membayar pajak dan pemberian bantuan untuk beberapa anak yang membutuhkan.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox