Technical Meeting Lomba Memasak Mustika Rasa dalam Peringatan Bulan Bung Karno

By Dinas Kominfo Kab. Kediri13 Jul 2022, 19:00:12 WIB Pariwisata, Seni dan Budaya
Technical Meeting Lomba Memasak Mustika Rasa dalam Peringatan Bulan Bung Karno

Dalam rangka memperingati bulan Bung Karno, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Bagian Perekonomian Kab. Kediri mengadakan technical meeting lomba memasak "mustika rasa" di Gedung Bagawanta Bhari (13/7/2022).

Acara lomba memasak tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu,17 Juli 2022 di kawasan Simpang Lima Gumul.

Selain acara lomba memasak mustika rasa, Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri, Dyah Saktiana menjelaskan, "ada beberapa rangkaian acara lainnya seperti senam bersama, hiburan live musik/ tarian, parade peserta dan juga pelaksanaan opening seremonial".

Adapun syarat dan ketentuan lomba memasak yang harus dipatuhi oleh peserta yaitu 1 tim terdiri atas 4 orang anggota, peserta wajib membawa bahan, peralatan memasak dan peralatan untuk penyajian.

Ketentuan jenis masakan makanan utama terdiri dari hidangan sayur dan lauk beserta kelengkapannya, nasi, makanan pembuka, dan garnish bisa dibawa dari rumah. Menu masakan wajib mengambil resep dari  MUSTIKA RASA ( link download : https://bit.ly/RESEPMASAKANMUSTIKA )

Untuk tata tertib lomba memasak, Dyah Saktiana menjelaskan peserta lomba diharapkan datang 15 menit sebelum acara berlangsung, waktu memasak 1,5 jam. Masakan yang dimasak untuk 3 porsi, peserta mengolah bahan sesuai dengan ide dan kretifitas masing-masing dan peserta memakai kostum warna hitam atau merah.

Selanjutnya untuk kriteria penilaian meliputi penampilan, cita rasa, kreativitas menu masakan, kebersihan dan kekompakan tim.

Nantinya akan diambil juara 1-3, juara harapan1-3 dan 1 juara favorit yang memperebutkan hadiah menarik yaitu hadiah utama sepeda motor, kambing dan masih banyak lagi hadiah hiburan lainya.




Tinggalkan komentar Anda via Disqus