Dukung Produk UMKM dan Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkab Kediri Adakan Bazar Ramadhan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Apr 2022, 15:12:05 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Dukung Produk UMKM dan Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkab Kediri Adakan Bazar Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskopusmik) menggelar Bazar Ramadhan. Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa atau akrab disapa mbak dewi, hadir pula Sekda Kab. Kediri Dede Sujana, Plt. Kepala Diskopusmik Mamiek Amiyati, dan kepala OPD terkait.

Kegiatan tersebut digelar di Halaman Kantor Diskopusmik Kabupaten kediri, Jl. Soekarno Hatta No.10 (26/4/2022). Bazar Ramadhan ini terbuka untuk umum dan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 26 sampai 28 April 2022, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Ada klinik UMKM dan banyak produk tersedia dari sekitar 9 kelompok UMKM Kabupaten Kediri yang menyediakan berbagai jajanan, minuman, sembako, batik dan kerajinan, dll.

Wakil Bupati Kediri, Mbak Dewi menyampaikan bazar ini digelar untuk menggelorakan produk lokal makanan dan kerajinan Kabupaten Kediri. Selain produk UMKM, juga menjual minyak murah, berbagai olahan ikan, kue, minuman hingga sirup produk unggulan kabupaten Kediri yaitu olahan dari rosella dan nanas.

“Event ini untuk mendukung produk UMKM di Kabupaten Kediri dan menstabilkan harga pokok menjelang Idul Fitri,” ucap Mbak Dewi. 

Terakhir Mbak Dewi juga mendoakan agar dagangan peserta bazar laris sehingga UMKM lebih semangat mengkreasikan produk-produknya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox