Dinas Kesehatan Gelar Sidak Takjil

By Dinas Kominfo Kab. Kediri11 Apr 2022, 22:31:04 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Dinas Kesehatan Gelar Sidak Takjil

Pemerintah Kab. Kediri melalui Dinas Kesehatan menggelar Operasi Sidak Takjil yang dilaksanakan di Pasar Kweden dan di Pasar Tugu Simpang Lima Gumul (11/4). Acara ini dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB, berkumpul di Kantor Dinas Kesehatan Kab. Kediri.

Acara ini diselenggarakan dengan bantuan dari Loka POM cabang Kediri. Dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kediri dr. Ahmad Khotib dan juga kepala Loka POM Kab. Kediri. Acara ini rencana nya akan dilaksanakan 2 hari yakni pada hari ini dan juga besok. Sasaran dari sidak kali ini adalah sidak takjil dan juga sidak swalayan.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ahmad Khotib acara hari ini merupakan edukasi bagi masyarakat mengenai takjil yang sering diburu masyarakat.

"Hari ini kami dari Dinas Kesehatan Kab. Kediri bekerja sama dengan Loka POM cabang Kediri menyelenggarakan sidak pangan tentang keamanan makanan berbentuk takjil," jelasnya. 

Sidak takjil hari ini disasarkan di 2 lokasi yaitu Pasar Kweden dan juga Pasar Tugu Simpang Lima Gumul. Dari 21 sampel makanan yang telah terkumpul, terdapat 1 makanan yang mengandung boraks, yaitu makanan dengan jenis Krupuk Puli.

Ditambahkan olehnya, beliau berharap agar pedagang lebih berhati hati dalam menjual makanan kepada para calon pembeli.

"Saya juga menghimbau untuk para pedagang yang berjualan takjil, untuk lebih ditingkatkan lagi kualitas makanan yang akan dijual dan saya mohon untuk para pedagang agar lebih berhati hati jangan sampai makanan yang dijual membahayakan para konsumen," tambahnya.

Rencananya besok pagi akan dilaksanakan pengawasan sidak terhadap swalayan yang ada di Kabupaten Kediri.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox