Dinas Perikanan Laksanakan Pelatihan Pengolahan Ikan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri15 Sep 2021, 17:00:45 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan
Dinas Perikanan Laksanakan Pelatihan Pengolahan Ikan

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Perikanan melaksanakan Pelatihan pembuatan nugget lele dan sempol lele. Bertempat di Wisata Edukasi Kampung Lele di Desa Tales Kec. Ngadiluwih, Acara ini dihadiri oleh Ketua PKK Eriani Annisa Himawan Pramana, Plt Kepala Dinas Perikanan Nur Hafid S.Pt., MM, Camat Ngadiluwih Harminto, Anggota DPRD Kab. Kediri H. Sulkani. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan. Sedikitnya ada 25 peserta dari Muslimat di 4 Kecamatan, yakni Kandat, Ngadiluwih, Kras dan Ringinrejo.

"Dengan pelatihan ini, kami berharap bahwa nantinya akan berguna untuk peningkatan sumber daya manusia dalam mengolah ikan, minimal untuk keperluan keluarga dan yang tidak kalah pentingnya adalah keanekaragaman pangan olahan masakan ikan," ucap Plt Kepala Dinas Perikanan Kab. Kediri Nur Hafid.

Harapannya masyarakat bisa mengolah ikan dan untuk meningkatkan konsumsi ikan di Kab. Kediri agar nantinya para peserta ini dapat menerapkan olahan ikan di walayah masing-masing. Pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan pendapatan tambahan bagi ibu rumah tangga. Ditambahkan oleh Ketua PKK, Eriani Annisa masyarakat yang ikut dalam pelatihan ini dapat mengikuti dengan seksama,

"Semoga hasil masakan ibu-ibu enak dan dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara itu, Bu Narwiyah salah satu peserta pelatihan mengaku senang akhirnya mendapatkan ilmu tentang bagaimana cara mengolah ikan lele menjadi masakan sempol dan juga nugget. Menurutnya pelatihan ini nantinya akan diaplikasikan di lingkungannya sendiri.
"Saya sangat senang dengan acara ini dan nantinya akan saya kembangkan di anggota saya supaya anggota saya mempunyai kesibukan di rumah masing-masing dan juga dapat menambah penghasilan mereka," ucapnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox