Kegiatan Jambore Anak Bangsa, Membentuk Karakter, Fisik dan Mental Kuat Menyongsong Genarasi Emas 2045

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Nov 2023, 15:23:35 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Kegiatan Jambore Anak Bangsa, Membentuk Karakter, Fisik dan Mental Kuat Menyongsong Genarasi Emas 2045

Diikuti oleh 306 peserta dari 51 lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) se-Kabupaten Kediri, Dinas Sosial menggelar acara Jambore Anak Bangsa yang bertempat di area Taman Hijau Simpang Lima Gumul (SLG) berlangsung cukup meriah, Sabtu (25/11/2023).

Acara yang dikemas dengan outbond dan menghadirkan para instruktur serta psikolog tersebut mengusung tema "Kejar Mimpimu Terus Bergerak Menuju Impianmu". Dibuka oleh Sukadi Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, bagi para pemenang game akan mendapatkan hadiah menarik berupa sepeda dan banyak sekali doorprize.

Dalam sambutannya Sukadi menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan tambahan wawasan kebangsaan, sekaligus pengalaman baru  bagi anak-anak sekalian.

"Melalui kegiatan Jambore anak bangsa ini, diharapkan akan terbentuk karakter pada anak yang bertaqwa, sehat secara fisik maupun mental serta memiliki jiwa kepemimpinan dan kepercayaan diri akan kemampuan yang dimiliki", terangnya.

Tidak sampai disitu, tambah Sukadi, dengan kegiatan ini pula akan terjalin silaturahmi yang baik antar lembaga yang nantinya akan terbentuk berkolaborasi baik antar sesama.

Lanjut Sukadi, dibawah kepemimpinan Mas Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana banyak sekali program yang telah terlaksana, salah satunya membuka sekolah gratis bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yaitu Boarding School SMA Dharmawita 1 Pare.

"Sebagai generasi emas tahun 2045 mendatang, harus bersaing dalam dunia pendidikan guna mencetak bibit-bibit unggul yang kelak akan memimpin bangsa ini", jelasnya.

Membentuk karakter melalui pendidikan mental, fisik seperti sekarang ini sangat dibutuhkan, apalagi dalam waktu dekat Kabupaten Kediri akan memiliki Bandara Internasional dimana segala sektor akan masuk.

"Maka dari itu tetap semangat untuk terus belajar, siapkan mental, fisik dan kemampuan kalian jangan sampai kita sebagai warga Kabupaten Kediri hanya sebagai penonton", tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri Dyah Saktiana mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Pelayanan yang maksimal kepada masyarakat adalah harga mati", tegasnya.

Maka dari itu, saya berharap, sebagai penerus bangsa dalam menyambut generasi emas 2045 ini adalah momen yang tepat untuk mengasah karakter guna membentuk fisik dan mental kuat.

"Semoga anak-anaku sekalian kelak akan menjadi seorang pemimpin yang berguna bagi bangsa dan Negara", harapnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox