- Penguatan Kapasitas Kader Kesehatan Desa di Kecamatan Ngasem: Sinergi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat
- Dukung Peningkatan Produksi Ternak, TMMD Ke-122 Bersama DKPP Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi di Desa Pagung
- Pjs Bupati Kediri Hadiri Apel Gelar Operasi Zebra Semeru 2024
- Hadiri Jombang Fest 2024, Pjs Bupati Kediri Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Jombang
- Sinergi TNI dan Pemkab Kediri Tingkatkan Produktivitas Petani Lewat Pelatihan Membuat Pupuk Organik dalam Program TMMD ke-122
- Seluruh Runners Kelud Vertical Challenge Kagum dengan Keindahan Kelud
- Kenalkan Program Organik, TMMD 122 Kodim 0809/Kediri Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Modern
- Pemkab Kediri Gelar Upacara HUT ke-79 Jatim: Perkuat Desa Mandiri dan Tekan Kemiskinan
- Serahkan Ratusan Sertifikat PTSL, Wujud Pemkab Kediri Percepat Legalitas Hak Aset Milik Warga
- Perkuat Keamanan Siber di Daerah, Dinas Kominfo Kabupaten Kediri ikut Berpartisipasi dalam Launching CSIRT
Mas Bup Tinjau Layanan Kesehatan RSKK dan RSUD SLG
Penanganan Pandemi. Itulah fokus utama kerja Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, atau akrab dipanggil Mas Bup di awal masa baktinya di Bumi Panji Kediri. Diutarakan kala usai diambil sumpah jabatan, diyakini bahwa proses pemulihan ekonomi di Kabupaten Kediri akan berbanding lurus dengan keberhasilan program pengendalian pandemi Covid 19.
Hal itu dibuktikan dengan sidak yang dilakukannya pada dua rumah sakit yang dikelola Pemerintah Kabupaten Kediri. Yakni di Rumah Sakit Kabupaten Kediri (RSKK) dan RSUD Simpang Lima Gumul Selasa, (2/3).
“Layanan kesehatan adalah layanan dasar yang harus diberikan pemerintah. Pada hari ini saya ingin mengecek kesiapan rumah sakit dalam penanganan pasien dan melihat langsung bagaimana flow kerja di dua rumah sakit ini. Semua pengamatan hari ini akan menjadi bahan diskusi dengan pihak terkait guna kemajuan layanan kesehatan Kabupaten Kediri,” jelas Mas Bup.
Pada kesempatan ini, Mas Bup juga mencoba secara langsung untuk antri mendapatkan layanan kesehatan guna membuktikan bagaimana penanganan pasien dan kekurangan yang harus dibenahi. Tidak hanya itu, Mas Bup juga menyempatkan diri untuk menyerap aspirasi dengan berkomunikasi dengan para pasien yang sedang antri berobat.
Salah satunya adalah Sunarti, warga Mejono yang menyampaikan kepada Mas Bup agar dapat meningkatkan layanan kesehatan terutama kemudahan mendapatkan informasi terkait jadwal operasi. Diceritakan Sunarti, suaminya kini menderita katarak dan masih menunggu informasi jadwal operasi.
“Saya telpon, katanya dokternya masih sakit. Lalu saya kesini saja untuk mendapat informasi lebih lanjut. Saya harap ada kemudahan akses komunikasi dengan pasien sehingga tidak perlu datang ke RS, terlebih di masa pandemi,” ujar Sunarti kepada Mas Bup.
Mas Bup juga meninjau hampir seluruh ruangan yang ada di rumah sakit. Mulai resepsionis hingga ruangan-ruangan. Di ruang bagian umum, Mas Bup menyapa staff vaksinator yang sedang bekerja melaksanakan vaksinasi. Dirinya menyemangati para vaksinator untuk menjalankan tugas dan mengucapkan terima kasih atas waktu dan tenaganya selama ini dalam menangani pandemi. (Kominfo/yda,lks,tee,wk)
Berita Terkait
- ASN dan Pelayan Publik di Kabupaten Kediri Jalani Vaksinasi Covid-19
- Dandim 0809 Kediri Cek PPKM Pare dan Gampengrejo
- 2444 Vial Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Tiba di Kabupaten Kediri
- Dinilai Efektif Tekan Covid 19, PPKM Mikro Diperpanjang Hingga 8 Maret 2021
- Distribusi Vaksin Sinovac Dikawal Aparat Gabungan
- Dinkes Kabupaten Kediri Langkah Cepat Atasi Chikungunya
- Deklarasi ODF, Menuju Kabupaten Kediri Bebas Buang Air Sembarangan
- Usai Divaksin, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan
- Vaksinasi Covid-19 Perdana Kabupaten Kediri
- Pemkab Kediri Terima 4.640 Dosis Vaksin
Jojo
Sangat bagus program dari negara terkait sertifikat tanah. Meskipun berbayar Rp 600.000.jika 1 desa ...
View ArticleNash
Alhamdulillah ...maju terus Kab. ...
View Article