Usai Divaksin, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Jan 2021, 18:30:43 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Usai Divaksin, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 di RSUD SLG hari ini, Kamis (28/1/21). Pencanangan vaksinasi ini diikuti serentak di 68 faskes di Kabupaten Kediri.

Di RS SLG vaksinasi diberikan kepada 10 penerima, yaitu Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, Kepala Kejaksaan Kabupaten Kediri Sri Kuncoro SH, MH,  Kasdim 0809 Kediri Mayor Czi Gatot Palwo Edi, Ketua IDI dr. Ahmad Khotib, Plt. Kepala BPBD Slamet Turmudi, perwakilan Dinas Kesehatan dr. Yaya Mulyana, Merlina Heri Agustina dari IBI, Ketua PPNI Wahyu Sri Astutik, Ketua GP Ansor Rizmi Haitami Azizi dan Topo Rohadi dari Rumah Sakit Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang bersejarah karena untuk pertama kita mendapatkan vaksin covid 19. Sebanyak 4.640 dosis vaksin tahap pertama ini diperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

“Setelah vaksinasi ini berjalan dengan sukses dan aman saya mengharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Dengan memakai masker, kita juga menghargai dan turut membantu para tenaga kesehatan yang setiap hari menangani kasus covid 19. Perlu diingat bahwa saat ini rumah sakit penuh oleh pasien covid 19. Mari kita bersama-sama disiplin protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” pesan Bupati Haryanti.

Sementara itu Kapolres Kediri Lukman Cahyono SIK, MH. menyampaikan kepada masyarakat agar tidak takut divaksinasi. Program ini merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.

 “Alhamdulillah kami telah mendapatkan vaksin perdana di wilayah Kabupaten Kediri dan semua lancar, tidak terasa apa-apa. Kemudian kita menunggu 30 menit untuk observasi dan tidak muncul gejala apa-apa. Sebelum vaksinasi, saya melaksanakan general chekup, karena merupakan salah satu syarat bahwa tubuh tidak ada gangguan penyakit lain”.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk ikut serta mensukseskan program vaksinasi Covid 19. Vaksin ini sudah dijamin aman dan halal, sehingga masyarakat jangan ragu dan takut untuk melaksanakan vaksin,” tegasnya. (Kominfo/yda,lks,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox