Pemerintah Desa Gedangsewu dan Desa Pelem Salurkan BLT-DD

By Dinas Kominfo Kab. Kediri18 Nov 2020, 17:00:54 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Pemerintah Desa Gedangsewu dan Desa Pelem Salurkan BLT-DD

Pemerintah Desa Gedangsewu dan Desa Pelem Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri hari ini (18/11) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020, yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Bantuan berupa uang tunai senilai Rp 300 ribu tersebut diberikan kepada keluarga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan sosial reguler dari pemerintah.

Penyaluran BLT Dana Desa Gedangsewu dan Desa Pelem Kecamatan Pare ini berlangsung di kantor desa. Meskipun mendatangkan warga dalam jumlah banyak untuk dikumpulkan dalam satu ruangan, petugas perangkat desa tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan cara menjaga jarak satu warga dengan yang warga lainnya minimal 1 meter, warga yang datang  wajib memakai masker, serta sebelum memasuki ruangan harus cuci tangan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Camat, perangkat desa bersama dengan aparat Polri dan TNI kepada penerima. Melalui bantuan ini diharapkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat.

Camat Pare, Anik Wuryani mengatakan, penyaluran BLT ini diterimakan untuk bulan Juli, Agustus, dan September, dengan besaran Rp. 300 ribu perbulan untuk masing - masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

"Hari ini di Desa Pelem dan Gedangsewu, Kecamatan Pare dilakukan penyerahan BLT bersumber dari Dana Desa, masing - masing KPM memperoleh Rp. 300 ribu/bulan," ungkapnya.

Anik Wuryani menambahkan, BLT DD ini merupakan program pemberian bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan uang tunai ini berasal dari dana desa yang dialihkan untuk penanganan pandemi Corona. Pemerintah Kecamatan Pare berharap bantuan tersebut dapat membantu perekonomian masyarakat di tengah pandemi ini, dan kiranya dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari - hari. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox