Peringati Hari Santri 2020, Ansor Kabupaten Kediri Menggelar Apel Kebangsaan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri25 Okt 2020, 19:00:38 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Peringati Hari Santri 2020, Ansor Kabupaten Kediri Menggelar Apel Kebangsaan

Memperingati Hari Santri tahun 2020, Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri menggelar apel kebangsaan. Pada momen upacara tersebut, Ketua Ansor Kabupaten Kediri Agus Rizmi Haitami Azizi mengingatkan kepada peserta apel tentang peran historis para santri dalam memperjuangkan dan menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Rizmi juga mengungkapkan perjuangan KH Hasyim Asyhari yang telah menggerakkan kaum pesantren dalam berjihad mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, ini adalah sebuah bukti bahwa para kaum santri dan pondok pesantren benar benar mempunyai andil besar dalam perjalanan Bangsa Republik Indonesia.

"Oleh karena itu kita wajib berjuang, karena Indonesia adalah peninggalan para ulama. Peninggalan leluhur para santri yang harus dipertahankan, harus dilestarikan, harus dipersatukan. Oleh karenanya kita sebagai generasi penerus wajib meneruskan perjuangan, menegakkan agama Islam yang ahlussunnati wal jamaah," ujarnya.

Gus Rizmi menambahkan,tujuan dari apel kebangsaan Hari Santri adalah bentuk khitmah santri kepada para ulama dan kyai. Para ulama ikut memperjuangkan kemredekaan negara danAnsor juga merasa memiliki bangsa Indonesia, sehingga memiliki kewajiban untuk menjaga kedaulatan bangsa. Makna Hari Santri 2020 ‘Santri Sehat, Indonesia Kuat’. Karena saat ini masa pandemi, maka para santri harussehat dankuat sehingga dapat menjaga keutuhan dan kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini, Ansor Kabupaten Kediri telah melakukan upaya-upaya untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 melalui bakti sosial sembakomaupunpenyemprotan desinfektan di setiap tempat ibadah.Hal tersebut dilakukan mulai tingkat cabang hingga tingkat ranting,pungkasnya.(Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox