Penuhi Gizi Keluarga Dengan Kolega

By Dinas Kominfo Kab. Kediri09 Nov 2020, 18:00:07 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan
Penuhi Gizi Keluarga Dengan Kolega

Dinas Perikanan Kabupaten Kediri menyerahkan bantuan bantuan Kolam Lele Keluarga (Kolega) kepada 15 warga Desa Tertek, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Senin (9/11).

Kasi Pengelolaan Bidang Hasil Usaha, Budiono Langgeng, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah penyediaan makanan bergizi bagi masyarakat. Khususnya dalam percepatan penanganan stunting terkonvergensi di Kabupaten Kediri.

“Tujuannya untuk menambah gizi keluarga. Dimana Desa Tertek ditetapkan menjadi lokus kegiatan. Selain disini, kolega juga akan diserahkan di Tarokan dan Ringinrejo,” terangnya.

Ditambahkan oleh Langgeng, bantuan Kolega yang diberikan masing-masing mendapatkan satu kolam lele bundar, 300 benih lele, pakan 60 kg, dan satu botol probiotik. Ikan lele sengaja dipilih karena pemeliharaannya mudah, biaya rendah, dan bernilai gizi tinggi.

“Nanti setelah 75 hari sudah bisa dipanen. Bila lancar nanti satu kolam ini bisa mendapat 30 Kg. Kami berharap program stimulan ini bisa dilanjutkan secara mandiri oleh masyarakat usai nanti dipanen,” tambahnya. (Kominfo/yda,dn,tee,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox