Dhahar Durian Medowo, Ribuan Warga Serbu 2023 Buah Durian

By Dinas Kominfo Kab. Kediri04 Mar 2023, 16:56:54 WIB Pertanian, Perkebunan, Perikanan, dan Peternakan
Dhahar Durian Medowo, Ribuan Warga Serbu 2023 Buah Durian

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana hadir langsung dalam acara Dhahar Durian yang merupakan agenda tahunan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219 tahun 2023 di Desa medowo Kecamatan Kandangan (4/3).

Sebanyak 5 tumpeng durian berjumlah 2.023 durian dibagikan secara gratis dengan kupon yang dibagikan. Selain itu juga kontes durian dan bazar UMKM turut memeriahkan acara ini.

Tingginya antusias masyarakat dalam acara pembagian durian gratis ini tampak dari ribuan warga masyarakat Kabupaten Kediri maupun luar daerah yang membentuk antrean panjang menunggu giliran menukarkan kupon untuk mendapatkan durian unggulan lokal Desa Medowo.

Dalam kesempatan ini ditengah-tengah masyarakat, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana atau akrab disapa Mas Dhito, bersama Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho, Kepala Desa Medowo Sujarwo, Kepala OPD terkait serta Forkopimcam Kecamatan Kandangan  turut serta membagikan durian kepada warga masyarakat yang mengantri.

Setelah acara pembagian durian, Mas Bup beserta tamu undangan dan masyarakat Desa Medowo berbincang santai sembari menyantap durian.

Mas Bup mengatakan untuk rasa originalitas Durian Medowo sudah teruji sejak tahun 1980.

"Durian Medowo ini sudah ada 43 tahun lebih sehingga rasanya sudah tidak diragukan lagi, mantep dan uenak pol," ungkap Mas Bup.

Mas Bup menambahkan harapannya supaya acara ini terus dipertahankan karena sempat dua tahun berhenti karena pandemi.

"Tahun depan kita gedhekan dan menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten," jelasnya.

Ditemui disela acara, Kepala Desa Medowo, Sujarwo, menjelaskan tujuan acara tahunan ini selain untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Kediri, juga bertujuan untuk sarana promosi pariwisata dan wujud rasa syukur atas panen durian.

“Acara ini dimaksudkan untuk mempromosikan desa wisata durian dan juga syukur kita atas panen durian. Jumlah durian yang dibagikan adalah 2023 mengikuti tahun saat ini," jelas Sujarwo.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox