Maulid Nabi, Cara Kita Lebih Mengenal Rusulullah SAW

By Dinas Kominfo Kab. Kediri11 Okt 2023, 15:22:05 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Maulid Nabi, Cara Kita Lebih Mengenal Rusulullah SAW

TP PKK Kabupaten Kediri menggelar peringatan Maulidy Nabi Muhammad SAW 12 Robiul Awal 1445 H. Acara yang diikuti oleh seluruh Kelompok Kerja dan para anggota TP PKK kecamatan dilaksanakan di Pendopo Panjalu Jayati, Rabu (11/10/2023).

Acara yang berlangsung khitmad tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Eriani Annisa Hanindhito. Sebagai penceramah Gus Riza Sahlan Siroj dari Kediri yang menjelaskan tentang Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah bentuk Naluri Cinta Seorang Muslim terhadap Rusulullah.

Penceramah yang akrab disapa Gus Riza, menyampaikan bahwa Maulid Nabi sudah berjalan 26 hari dan tinggal 4 hari lagi kita akan memasuki bulan Robiul akhir.

"Dimana pada peringatan Maulid Nabi Muhammad seluruh umat muslim memperingati dengan berbagai cara. Baik itu ditingkat desa, kecamatan, bahkan seluruh masjid-masjid di Indonesia semua memperingatinya", ungkapnya

Menurut Gus Riza, ini adalah bentuk kecintaan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW, maka dari itu, dengan kecintaan kita tersebut wajib bagi kita untuk lebih mengenal Rusulullah melalui kegiatan-kegiatan seperti sekarang ini.

"Baik itu keluarga, sifat-sifat, kapan dimana lahir dan wafatnya Nabi Muhammad SAW wajib bagi kita untuk mengetahuinya", jelasnya.

"Sebagai orang tua, terutama para ibu-ibu adalah tiangnya keluarga. Dimana memiliki kewajiban untuk memberikan ilmu agama kepada anak-anaknya untuk mencetak generasi emas 2045", ungkapnya.

Terakhir Gus Riza berpesan, agar dimanapun kita berada dan kepada siapa haruslah berbuat baik, karena sebaik-baiknya jalan hidup adalah yang bermanfaat untuk sesamanya.

Usai kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan rapat pengurus dan Pleno TP PKK Kabupaten Kediri. Setiap Kelompok Kerja melaporkan kegiatan-kegiatannya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua TP PKK yang akrab disapa Mbak Chica menyampaikan kepada seluruh pokja, harus meningkatkan kekompakan dan kinerjanya untuk dapat memberikan manfaat dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat", tuturnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox