2.794 KPM di Kecamatan Banyakan Terima Bansos Beras Covid

By Dinas Kominfo Kab. Kediri18 Des 2020, 16:00:32 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
2.794 KPM di Kecamatan Banyakan Terima Bansos Beras Covid

Penyaluran bansos beras Covid oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial terus bergulir. Pada penyaluran hari ini (18/12), salah satu kecamatan yang mendapat kiriman adalah Kecamatan Banyakan. Pada penyaluran yang diperuntukkan bulan November dan Desember tersebut, jumlah penerima di Kecamatan Banyakan masih sama, yakni 2.794 KPM.

Setibanya di kantor Kecamatan Banyakan, beras tersebut langsung didistribusikan ke desa - desa, pasalnya bantuan tersebut sudah dinantikan oleh masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pokok. Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

Sumarno, staf Kasi Kesos Kecamatan Banyakan mengatakan, untuk penyaluran kali ini Kecamatan Banyakan memperoleh 5.588 karung yang diperuntukkan bagi 2.794 KPM, masing - masing KPM akan memperoleh 2 karung.

"Masing-masing KPM nanti akan langsung memperoleh beras untuk bulan November dan Desember, dengan berat 10 kg perkarungnya. Sementara untuk golongan penerimanya adalah warga yang tidak mendapatkan bantuan dari BPNT, PKH, BST, JPS maupun DD," ucapnya.

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kediriinidiharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, mengingat  wabah Covid-19 sampai saat ini belum berakhir, tentunya berdampak pada sisi perekonomian masyarakat.Masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi pandemi ini serta dihimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus