Kecamatan Plosoklaten dan Mojo Menjadi Penutup Penyaluran Bantuan Beras Tahap Empat

By Dinas Kominfo Kab. Kediri08 Okt 2020, 16:30:22 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Kecamatan Plosoklaten dan Mojo Menjadi Penutup Penyaluran Bantuan Beras Tahap Empat

Kecamatan Plosoklaten dan Kecamatan Mojo menjadi penutup penyaluran bantuan beras tahap empat dari Pemerintah Kabupaten Kediri melalui BPBD, (8/10). Kecamatan Plosoklaten pada penyaluran tahap ini mendapatkan jumlah yang sama dengan tahap sebelumnya, yakni 29 ton 390 kilogram.

Agar bantuan tersebut dapat segera diterima oleh warga, usai keseluruhan beras tiba di kantor kecamatan, segera didistribusikan ke 15 desa di wilayah Kecamatan Plosoklaten. Diharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kediri tersebut bermanfaat bagi masyarakat, mengingat  wabah Covid-19 yang berkepanjangan, tentu berdampak pada sisi perekonomian masyarakat.

Bantuan beras ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi ini. Mereka pun diimbau untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah, serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Plosoklaten, Subari, mengatakan, bantuan beras dari Pemkab Kediri tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat Kecamatan Plosoklaten. Untuk jumlah beras yang diterima masih sama dengan kloter sebelumnya. Sementara untuk penerima bantuan beras tersebut adalah warga diluar penerima PKH, BST, maupun bantuan dari Provinsi.

”Jumlahnya 29 ton 390 kilogram, nantinya langsung disalurkan ke desa, sehingga dapat segera diterima oleh masyarakat,” ucapnya.

Subari juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri yang sudah membantu beras untuk warga yang membutuhkan. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat  agar tetap tenang dan waspada serta terus menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan jaga jarak.

“Yang terpenting harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimanapun, sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via Disqus