Dinsos Kabupaten Kediri Salurkan Bantuan Permakanan Kepada 100 Lansia

By Dinas Kominfo Kab. Kediri07 Okt 2020, 17:00:23 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Dinsos Kabupaten Kediri Salurkan Bantuan Permakanan Kepada 100 Lansia

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sosial permakanan kepada para lansia. Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat dalam membantu perekonomian mereka.

Penyerahan bantuan berlangsung di dua titik lokasi yakni, Kantor Desa Jagul dan Ngancar, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, (7/10). Dengan menerapkan protokol kesehatan, berupa memakai masker, rutin mencuci tangan dan menjaga jarak, bantuan diberikan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kediri, Drs. Suharsono.

"Bansos ini diberikan kepada para lansia. Mayoritas lansia yang hidup sendiri. Semoga bantuan ini bermanfaat," kata Drs. Suharsono didampingi Kabid Rahabilitasi Sosial, Dyah Saktiana dan Kabid Penanganan Fakir Miskin Arianto, serta para Kasi di Dinsos Kabupaten Kediri, Kepala Desa Jagul, Kepala Desa Ngancar dan Camat Ngancar.

Data dari Dinsos menyebutkan, jumlah penerima bansos sebanyak 100 orang lansia. Terdiri dari 22 orang warga Desa Jagul dan 78 orang warga Desa Ngancar. Setiap satu penerima mendapat tiga paket permakanan. Sedangkan setiap satu paketnya berisi beras 10 kilogram, minyak goreng 4 liter, gula putih 2 kilogram, abon lele 1,5 ons dan kecap manis 600 mili liter.

Suharsono berpesan kepada penerima agar memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari serta tidak menjual kepada orang lain. "Kalau ketahuan ada yang dijual, maka tidak akan diberi lagi," katanya.

Sugiyem, salah satu menerima bantuan mengaku bersyukur dan berterima kasih. Perempuan lansia asal Desa Ngancar ini mengaku akan memanfaatkan bantuan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

"Alhamdulillah mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa bahan makanan. Saya sangat bersyukur sekali. Apalagi di saat Corona ini, maka sangat membantu," kata Sugiyem.

Bansos permakanan untuk lansia ini merupakan program rutin Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinsos. Program pemberdayaan ini menyasar para lansia yang umumnya tinggal sebatang kara di rumah. Sementara penerima bantuan digilir setiap tahunnya. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox