34,2 Ton Beras Untuk Masyarakat Kayen Kidul

By Dinas Kominfo Kab. Kediri05 Okt 2020, 16:30:03 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
34,2 Ton Beras Untuk Masyarakat Kayen Kidul

Pemerintah Kabupaten Kediri kembali menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak akibat adanya pandemi covid 19. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kali ini beras ditujukan bagi warga Kecamatan kayen Kidul, (5/10).

Sebanyak 34,26 ton beras diperuntukan bagi 3.426 warga dari 12 desa se-Kecamatan Kayen Kidul. Nantinya masing-masing KPM menerima 10 Kilogram beras. Pemberian bantuan ini merupakan kali ke-empat setelah sebelumnya juga disalurkan bantuan yang sama secara bertahap.

Menurut Sungkono, Pelaksana Tugas Camat Kayen Kidul, beras bantuan ini diambil dari beberapa gudang. Sehingga beras ditaruh terlebih dahulu di kantor kecamatan untuk dilakukan pengecekan data. Jika sudah sesuai, masing-masing perangkat desa dapat mengambilnya untuk kemudian diserahkan kepada penerima.

"Beras yang telah sampai di Kantor Kecamatan akan diambil perangkat desa esok hari. Beras-beras ini dari beberapa gudang dan datangnya tidak bersamaan, jadi kami harus menyesuaikan jumlahnya terlebih dahulu," tutur Sungkono.

Sungkono berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Kediri untuk kehidupan sehari-hari dan meringankan beban perekonomian akibat adanya pandemi Covid 19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kediri, terutama kepada Ibu Bupati, yang telah peduli kepada warga khususnya yang terdampak Covid-19," tutup Camat. (Kominfo/fd,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox