23,5 Ton Beras Untuk Warga Kecamatan Grogol

By Dinas Kominfo Kab. Kediri04 Okt 2020, 16:00:12 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
23,5 Ton Beras Untuk Warga Kecamatan Grogol

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah kembali menyalurkan bantuan beras bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 23.590 Kg beras diperuntukan bagi 2.359 warga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat di Kecamatan Grogol, (4/10/20).

Jumlah tersebut merupakan warga dari 9 desa di Kecamatan Grogol, dengan rincian 29 warga Desa Bakalan, 382 warga Desa Cerme, 449 warga Desa Datengan, 170 warga Desa Gambyok, 195 warga Desa Grogol, 316 warga Desa Kalipang, 638 warga Desa Sonorejo, 90 warga dari Desa Wonoasri dan sebanyak 90 warga dari Desa Sumberjo.

Menurut Zainal Mustofa, Sekretaris Kecamatan Grogol, penerima bantuan beras dari Pemerintah Kabupaten Kediri ini merupakan warga yang perekonomiannya terdampak akibat adanya pandemi Covid 19.

"Penerima bantuan merupakan warga yang telah didata oleh perangkat desa masing-masing yang sumber pendapatannya terdampak atau mengalami penurunan selama pandemi saat ini," kata Sekcam Grogol.

"Beberapa pekerjaan yang masuk kriteria antara lain seperti pedagang, tukang becak, penjual di pasar, buruh tani, petani, tukang ojek serta pekerja swasta," tutup Zainal.

Sementara itu menurut Kudri, petugas BPBD yang mengawal pendistribusian beras, BPBD wajib melakukan pengecekan kondisi beras serta memastikan jumlah bantuan sesuai dengan penerima.

"Kami petugas dari BPBD melakukan pengawalan penyaluran bantuan beras dari gudang ke Kantor Kecamatan. Selain itu juga wajib melakukan cek kondisi beras dan harus layak dikonsumsi oleh warga. Jika tidak layak maka petugas mengembalikan beras ke rekanan dan wajib diganti dengan yang layak," pungkas Kudri. (Kominfo/fd,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox