BPBD Distribusi Beras Bantuan Untuk 2.749 KPM di Banyakan

By Dinas Kominfo Kab. Kediri04 Okt 2020, 17:06:09 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
BPBD Distribusi Beras Bantuan Untuk 2.749 KPM di Banyakan

Masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri bisa kembali tersenyum di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19. Pasalnya, pemerintah kembali menggulirkan program sembako untuk mereka, (4/10/20).

Pada tahap VI ini, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan 27.940 kilogram beras ke Kantor Kecamatan Banyakan. Sembako tersebut akan disalurkan kepada 2.749 Keluarga Penerima Manfaat.

"Tiap satu KPM menerima alokasi 10 kilogram. Hari ini kami telah menerima penyaluran dari Pemerintah Kabupaten Kediri, yang selanjutnya kami distribusikan ke masyarakat melalui desa," kata Sumarno, Staff Kasi Kesos Kecamatan Banyakan.

Ribuan kilogram beras tersebut diambil dari Gudang Dewi Sri Turus Gampengrejo. Petugas BPBD kemudian menurunkan ke Kantor Kecamatan Banyakan dengan bantuan dua orang pekerja angkut.

Selama proses penurunan beras, petugas BPBD melakukan pengecekan dan penghitungan agar jumlahnya sesuai. Mereka juga taat dalam mematuhi protokol kesehatan yakni memakai masker.

"Dalam penyalurannya nanti juga memperhatikan protokol kesehatan. Kami sekaligus mengkampanyekan 3M kepada masyarakat yaitu, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan rajin Mencuci Tangan," katanya. (Kominfo/ng,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox