Bantuan Beras Tahap 4 Bagi Warga Kecamatan Wates

By Dinas Kominfo Kab. Kediri04 Okt 2020, 13:00:30 WIB Kesehatan, Sosial dan Lingkungan Hidup
Bantuan Beras Tahap 4 Bagi Warga Kecamatan Wates

Penyaluran bantuan beras oleh Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) terus dilakukan. Kali ini penyaluran tersebut diperuntukkan bagi masyarakat Kecamatan Wates, (4/10/20).

Untuk droping kloter keempat ini, Kecamatan Wates masih mendapatkan jumlah yang sama dengan kloter sebelumnya, yakni 13 ton 580 kilogram, atau diperuntukkan bagi 1.358 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, dan masyarakat tidak panik dalam menghadapi pandemi ini.

Sekretaris Kecamatan Wates, Supriyadi,mengatakan, pemberian beras tahap keempatinidiperuntukkan bagi warga kurang mampu, serta warga terdampak COVID-19. Hal ini juga merupakan instruksi langsung dari Bupati Kediri,dr. Hj.Haryanti Sutrisno yang bertujuan untuk meringankan beban warga terdampak Covid-19.
Penerima beras ini merupakan warga terdampak Covid-19, sementara untuk jumlah penerimanya masih sama dengan kloter sebelumnya, yakni 1.358 KPM, dengan masing masing  KPM memperoleh 10 kilogram,” ungkapnya.

Supriyadi menambahkan, agar bantuan tersebut dapat segera diterima oleh warga, usai keseluruhan beras tiba di kantor kecamatan, nantinya akan segera didistribusikan ke 18 desa di wilayah Kecamatan Wates. Diharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kediri tersebut bermanfaat bagi masyarakat, mengingat  wabah Covid-19 yang berkepanjangan yang tentunya berdampak pada sisi perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya bantuan ini, masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi pandemi serta dihimbau untuk terus mengikuti anjuran dari pemerintah. Tetap terapkan protokol kesehatan sehingga dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pungkasnya. (Kominfo/ag,tee,tj,wk)




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox