Awali Tahun dengan Apel Bersama, Mas Bup Tekankan 3 Poin Penting

By Dinas Kominfo Kab. Kediri02 Jan 2024, 12:01:00 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
Awali Tahun dengan Apel Bersama, Mas Bup Tekankan 3 Poin Penting

Di awal tahun 2024 tepat, di hari pertama masuk kerja (2/1/2024), Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar Apel Bersama ASN di halaman belakang Pemkab Kediri. Dihadiri semua ASN mulai Kepala hingga staf dari OPD Kantoran serta OPD Teritorial di Pemerintahan Kabupaten Kediri. 

Dipimpin secara langsung Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, memberikan arahan dan 3 poin penting yang harus diperhatikan. Dengan ketegasannya, Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito ini meminta para ASN bisa meningkatkan integritas, loyal kepada masyarakat, serta inovatif. Integritas adalah syarat mutlak bagi ASN. 

“Jika pegawai tak jujur atau bahkan hingga ngentit duit (korupsi uang), itu cuma persoalan waktu, itu pasti saya turunkan jabatannya,” ujarnya saat memberi arahan.

Tidak hanya integritas, Bupati Kediri juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, oleh karenanya ASN harus loyal kepada masyarakat. Loyalitas merupakan kunci berkerja pakai hati. Seperti sektor pelayanan kesehatan, Mas Dhito meminta agar memberikan layanan kepada masyarakat dengan ramah dan senyum.

“Mas Bupati, kenapa dateng ke puskesmas kok pelayanannya judes. Tolong (ketidakramahan) itu dihapus. Kalau melayani masyarakat jangan aras-arasen (malas), ya nggak akan maju pemerintahan ini, berikan senyum dan ramah,” pungkasnya.

Yang ketiga Mas Dhito meminta ASN harus inovatif. Untuk menyongsong Kabupaten Kediri ditengah menyambut pengoperasionalan bandara serta infratruktur pendukung lainnya, maka perlu berbagai inovasi untuk dilakukan. 

“Saya minta panjenengan semua untuk bisa lebih inovatif,” ucapnya.

Selain itu, apel tersebut juga sebagai diskusi Mas Dhito bersama pegawai ASN lain seusai acara. Bupati Kediri nampak ramah dan sembari menyempatkan untuk foto bersama dengan beberapa pegawai yang mengikuti apel.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox