Tim Satgas Pangan Kabupaten Kediri Lakukan Sidak Pasar dan Toko Bahan Pokok

By Dinas Kominfo Kab. Kediri03 Apr 2024, 17:00:59 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Tim Satgas Pangan Kabupaten Kediri Lakukan Sidak Pasar dan Toko Bahan Pokok

Tim Satgas Pangan Kabupaten Kediri yang terdiri dari DKPP, Dinas Perdagangan, Dinas Perijinan, Inspektorat, Perekonomian dan TNI POLRI melaksanakan sidak pasar dan toko bahan pokok di beberapa wilayah Kabupaten Kediri.

Hari ini merupakan hari yang ke-3 atau hari yang terakhir yang dilakukan di wilayah Kecamatan Ngadiluwih, tepatnya di Pasar Ngadiluwih dan toko bahan pokok, Rabu (3/4/24).

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Kediri drh. Tutik Purwaningsih melalui Sekretaris DKPP Agung Djoko Retmono menjelaskan, kegiatan sidak ini sudah dilakukan beberapa hari lalu. Hari pertama kita sidak di Pasar Gringging, hari kedua di Pasar Pare dan ini hari ketiga atau yang terakhir di Pasar Ngadiluwih.

"Beberapa program yang sudah dilakukan pemerintah daerah seperti pasar murah, sidak pasar dan bekerja sama dengan Bulog yang telah menggelontorkan beras di beberapa desa. Kami berharap harga bisa kembali stabil," jelas Agung.

Tujuan kegiatan sidak ini untuk mengetahui harga dan pasokan bahan pokok di pasaran. Seperti beras, minyak, gula pasir, telur, cabai, bawang merah dan bawang putih. 

"Harganya mulai turun dan stok dipastikan masih aman menjelang lebaran," ungkap Agung.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox