TP PKK Kabupaten Kediri Kunjungan Kerja Tiru ke PKK Terbaik Nasional

By Dinas Kominfo Kab. Kediri28 Sep 2023, 15:43:18 WIB Pemerintahan, Politik, dan Keamanan
TP PKK Kabupaten Kediri Kunjungan Kerja Tiru ke PKK Terbaik Nasional

Rangkaian kegiatan PKK Kabupaten Kediri tidak ada hentinya. Setelah sukses dengan acara Bakorwil menggandeng organisasi wanita yang lain, kali ini PKK Kabupaten Kediri melaksakan Kunjungan Kerja atau studi tiru ke Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali (28/9). PKK Gianyar merupakan PKK terbaik nasional. 

Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito mengajak 3 Kepala Dinas, Kepala Dinas DKPP, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas P2KBP3A, Pengurus TP PPK Kabupaten Kediri, serta 26 perwakilan dari Kecamatan di Wilayah Kabupaten Kediri. 

PKK Kabupaten Kediri disambut oleh TP PKK Kabupaten Gianyar dan Asisten 3 Setda Kabupaten Gianyar I Ketut Pasek Lanang Sadia mewakili Pemkab Gianyar.

Dalam acara penyambutan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito menyampaikan maksud dari kunjungan ini dapat mengadopsi dan memodifikasi untuk diterapkan di Kabupaten Kediri. Mbak Cicha menyampaikan "Tentunya kunjungan ini menjadi harapan bagi kami untuk bisa memberikan hasil yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Kediri kelak." 

Bahwasanya TP PKK Kabupaten Kediri berkunjung di Kabupaten Gianyar ini, ingin belajar dan mengetahui Desa Sidan yang sebagai desa dengan raihan Juara Satu Lomba Puspa Aman dan Aku Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Gianyar Tahun 2023. Juga meraih lima besar penghargaaan nusantara. Di desa ini terdapat lahan pertanian dan pembibitan sayuran yang luas dan juga terdapat Kissidan Eco Hill Resto.

"Di Kabupaten Kediri sendiri sudah punya embrio Puspa Aman dan Aku Hatinya PKK yaitu di Desa Tretek, namun bagaimana setelah kunjungan ini nanti kita modifikasi dan mengaplikasikan, bisa menjadi lebih baik lagi kepada embrio tersebut." Pungkas Mbak Cicha dalam sambutannya.

Di waktu yang sama Asisten 3 Setda Kabupaten Gianyar I Ketut Pasek Lanang Sadia mengatakan, "Kabupaten Gianyar sendiri juga sebagai kabupaten yang memiliki desa wisata terbanyak di Indonesia, tepatnya 40 desa wisata. Sangat pas bila PKK Kabupaten Kediri melaksakan kunker disini."

Setelah berada di Kantor Pemerintah Kabupaten Gianyar. Para Tim Kunker PKK Kabupaten Kediri menuju Desa Sidan yang asri dan hijau. Disambut langsung oleh Perbekel (Kepala Desa) Sidan, Made Sukra Suyasa menyampaikan dalam sambutannya sebelum mengubah lahan terbengkalai yang penuh pohon dan tanaman liar menjadi restoran dengan panorama terasering, Desa Sidan yang dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Gianyar kerap menjadi tempat untuk menjamu tamu pemerintahan.

"Ini lahan tidur, yang punya memilih jadi buruh ketimbang menggarap lahan. Karena memang, lokasinya sulit dijamah," ujarnya mengenang sebelum Kissidan Eco Hill dibangun.  

Selain itu TP PKK Kabupaten Kediri juga melakukan meeting dan musyawarah di hari terakhir sebagai wujud pelaksanaan Amati, Tiru, dan Modifikasi dari kunjungan kerja ke Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox