Pondok Ramadhan, Ubah Ibadah Menjadi Kebiasaan dan Kebutuhan Bukan Kewajiban

By Dinas Kominfo Kab. Kediri22 Apr 2022, 00:00:17 WIB Keluarga, Tokoh dan Agama
Pondok Ramadhan, Ubah Ibadah Menjadi Kebiasaan dan Kebutuhan Bukan Kewajiban

 

Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Tim Penggerak PKK menggelar kegiatan Pondok Ramadhan 1443 H. Mengusung materi pembahasan terkait “Pandangan Hukum Islam dalamBahaya Kesombongan Islam dalam Beribadah”. Sebelum ustad Misdi Nur Hasah menyampaikan tausiyah, dilantunkan pembacaan ayat suci Al-quran terlebih dahulu.

Ustad Misdi Nur Hasanah mengatakan banyak hal yang dapat di petik pada momen Ramadhan seperti ini.

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semoga selalu diberikan kesabaran, keikhlasan, dan selalu bersyukur”. ujar Ustad Misdi Nur Hasanah dalam tausiyahnya.

Sambil memgajak seluruh peserta melantunkan sholawat kepada Rasullulah SAW, Ustad Misdi Nur Hasanah menambahkan sebagai umat nabi kita harus meneladani sosoknya.

“Saat momen Ramadhan seperti ini banyak ibadah yang secara tidak langsung atau dalam kekhilafan kita tidak sadar menyombongkan diri, Maka dari itu saya berpesan untuk selalu bermunasabah dalam diri atas ujian dan cara kita ibadah kepada Allah SWT” lanjutnya.

Ustad Misdi Nur Hasanah juga berpesan bahwa sebagai seroang muslim yang beriman, sudah semestinya kita beribadah dengan baik dan dapat menjadikan ibadah sebagai kebiasaan dan kebutuhan bukan sebagai kewajiban.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Bagawanta ini, turut menggundang seluruh anggota PKK Kabupaten Kediri baik offline maupun online (21/4/2022). Tujuan Pondok Ramadan ini adalah untuk menambah wawasan keagamaan dan juga siraman rohani di bulan Ramadan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan penyemangat bagi kita untuk melaksanakan kegiatan keagamaan di bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan ini. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan semoga selalu diberikan kesabaran, keikhlasan, dan selalu bersyukur.

 




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox