Dongkrak Prestasi dan Ekonomi Masyarakat, Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Bupati Kediri Sukses Digelar

By Dinas Kominfo Kab. Kediri29 Okt 2023, 16:45:38 WIB Olahraga
Dongkrak Prestasi dan Ekonomi Masyarakat, Kejuaraan Pacuan Kuda Piala Bupati Kediri Sukses Digelar

Pemerintah Kabupaten Kediri bersama Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Kediri menyelenggarakan event pacuan kuda bertajuk Piala Bupati Kediri, 28-29 Oktober 2023 di Lapangan Desa Wonorejo Kecamatan Wates.

Kejuaraan pacuan kuda ini antusias peserta sangat luar biasa yang diikuti oleh ratusan kuda dan joki terbaik di nusantara mencapai 150 peserta dari dalam dan luar daerah hingga terjauh dari Sulawesi, Manado, Bandung, Jawa Barat dan Kalimantan.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana akrab disapa Mas Dhito melalui Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa menyampaikan, tentunya dengan ajang Pacuan Kuda Piala Bupati ini pastinya bisa untuk memacu semangat para pemilik kuda dan juga atlet-atlet di Kabupaten Kediri untuk tingkatkan prestasi.

Untuk raihan pacuan kuda porprov kemarin belum maksimal. "Tentunya harapan kami bisa meningkatkan prestasi pordasi Kabupaten Kediri dan juga bisa menarik atensi masyarakat supaya banyak lagi para joki ataupun pemilik kuda supaya jumlahnya bisa meningkat," harap Mbak Dewi (29/10).

Selain itu dampak positif lain dari ajang kejuaraan pacuan kuda piala bupati ini yaitu turut meningkatkan pendapatan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Desa Wonorejo dan sekitarnya, terbukti dengan membludaknya peserta dan penonton yang hadir membuat pedagang, umkm dan warung sekitar menjadi ikut ramai pembeli.

"Selain itu dengan adanya event seperti ini nisa menambah income masyarakat, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang hadir bisa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar, khususnya bagi para pedagang dan warga sekitar yang juga meraup untung dengan menyewakan dadakan lahanya untuk dijadikan kandang kuda," jelas Wabup.

Ditambahkan oleh Ketua Pordasi Kabupaten Kediri H. Sentot Djamaludin, menargetkan cabor berkuda ada ajang Porprov Tahun 2025 akan all out bahkan hingga menembus PON.

Dikonfirmasi disela acara, H. Sentot Djamaludin selaku Ketua Pordasi Kabupaten Kediri menyampaikan, bahwa Pordasi telah memproyeksi di ajang Porprov 2025 akan all out bahkan hingga menembus PON.

“Kita memang menggali potensi olahraga berkuda. Ajang Porprov tahun 2025, kita akan all out dengan target meraih 4 medali emas. Kemarin kita berdiskusi dengan Mas Bup, terkait dengan stadion yang memenuhi standar untuk olahraga berkuda, apalagi dengan antusias peserta dan penonton yang sangat luar biasa bisa meningkatkan prestasi dan ekonomi masyarakat” jelas Sentot.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox