Menjadi Penjaga Stand, Mbak Cicha Kenalkan Produk UMKM Kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo

By Dinas Kominfo Kab. Kediri26 Okt 2023, 00:00:54 WIB UMKM, Koperasi dan Perdagangan
Menjadi Penjaga Stand, Mbak Cicha Kenalkan Produk UMKM Kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo

Dekranasda Kabupaten Kediri mengikuti kegiatan di Surabaya Kriya Galeri (SKG) dalam rangka kunjungan ketua Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai pembina Dekranas dan Wury Ma'ruf Amin Ketua Dekranas, Kamis (26/10/2023).

Bersama kabupaten/kota lain se-Jawa Timur, Dekranasda Kabupaten Kediri membawa produk-produk unggulan UMKM. Produk yang dipamerkan berupa Kerajinan tangan/craft, batik, pai nanas dan produk olahan bolu mangga podang, kopi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pada kegiatan ini, Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito didampingi Kepala Dinas Perdagangan Tutik Purwaningsih berkesempatan menjadi penjaga stand. Kesempatan emas tersebut tidak disia-siakan saat stand dikunjungi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Mbak Chica sapaan akrab ketua Dekranasda mengenalkan produk unggulan UMKM kepada Ibu Iriana beserta rombongan. Satu persatu produk yang dibawa ditunjukkan sebagai sarana untuk promosi.

Ditemui usai acara Ketua Dekranasda Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito melalui Kepala Dinas Perdagangan Tutik Purwaningsih mengucapkan, syukur alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan Ibu Iriana Joko Widodo ketua Dekranas mampir ke stand kita.

"Harapannya dengan kegiatan ini, produk unggulan Kabupaten Kediri bisa lebih dikenal lagi apa lagi setelah mendapat kunjungan dari Ibu Negara beserta rombongan", harapnya.

Kemudian, lanjut Tutik, setelah produk kita semakin terkenal maka yang pasti akan laku dipasaran dan secara otomotis dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang menggantungkan hidupnya dengan bergelut pada sektor UMKM.

"Tidak hanya menggencarkan promosi saja, secara rutin kita dari Dinas Perdagangan juga memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para pelaku UMKM agar meningkatkan kualitas dan mutu produk," tuturnya.

"Setelah kualitas terjaga, yang tidak kalah penting adalah kemasan dan merk, keduanya mampu memberikan daya tarik tersendiri kepada konsumen", pungkasnya.




Tinggalkan komentar Anda via CommentBox